HOME » BERITA » GANTI OLI PAKAI KOMPRESOR, AWAS MESIN JEBOL

Ganti Oli Pakai Kompresor, Awas Mesin Jebol

Supaya mobil terus memiliki performa yang maksimal, penggantian oli secara berkala penting dilakukan. Selain membawa mobil ke bengkel resmi dan non resmi, biasanya pemilik mobil juga memilih untuk mengganti oli sendiri.

Selasa, 11 Juni 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
1. Mesin Jebol
   
Ganti Oli Pakai Kompresor, Awas Mesin Jebol
Mesin Jebol

Uap biasanya berasal dari tabung kompresor yang tidak diketahui karena umumnya tidak terlihat. Jika uap menjadi air, walaupun hanya sedikit akan berbahaya karena air dan oli tidak akan menyatu. Efek yang ditimbulkan cukup banyak, yang ditakutkan adalah menyebabkan mesin jebol.

Tidak hanya uap, tekanan angin pada kompresor juga berisiko melepas kotoran yang sudah tersaring pada filter oli. Rata-rata jenis kotoran di mesin berbentuk partikel yang ukurannya kecil. Jika tersemprot kotoran tersebut justru bisa kembali lepas dan akhirnya menempel ke sela-sela komponen mesin.

Melihat penjelasan di atas, mulailah dari sekarang selalu melakukan cek berkala di bengkel resmi. Gunakan bengkel terpercaya yang mengerti benar perawatan dan perbaikan kendaraan dengan teknik yang benar, termasuk saat mengganti oli kendaraan.

Sumber: Liputan6.com

 


BERI KOMENTAR