HOME » BERITA » GANTIKAN PROGRAM DAKAR, PEUGEOT BUAT HATCHBACK SEKELAS SUPERCAR

Gantikan Program Dakar, Peugeot Buat Hatchback Sekelas Supercar

Dengan pensiunnya Peugeot 3008 DKR Maxi, bukan berarti kiprah sang Singa Perancis di dunia balap berhenti begitu saja

Sabtu, 10 Maret 2018 12:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Peugeot Sport

OTOSIA.COM - Pada reli Dakar edisi 2018 yang berakhir pada Januari lalu menjadi keikutsertaan terakhir dari merek mobil asal Perancis, Peuguot, yang dipastikan undur diri dari balap paling ganas di muka bumi tersebut.

Namun, dengan pensiunnya Peugeot 3008 DKR Maxi, bukan berarti kiprah sang Singa Perancis di dunia balap berhenti begitu saja, karena kini Peugeot baru merilis 208 WRX.

Peugeot 208 WRX akan tetap konsisten berfokus pada kelas Supercar di ajang balap World Rallycross. Dan 208 WRX akan tetap mengambil dasar versi produksi standar Peugeot 208. Hanya spesifikasi berbeda seperti penggerak semua roda (AWD), gearbox sekuensial, tanpa diferensial tengah, suspensi sport, aero kit dan bobot mobil hanya 1.200 kg.

Peugeot 208 WRX akan diperkuat mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbo yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 600 hp.

Hasilnya, Peugeot 208 WRX ini sanggup berakselerasi daro 0 ke 100 km/jam hanya dalam 1,9 detik, menjadikannya sebagai Peugeot 208 terganas di dunia.

Hampir seluruh bagian interior juga dilucuti, sehingga hanya menyisakan satu jok balap bucket seat yang dikelilingi oleh roll-cage guna melindungi pembalap.

Begitu pula dengan dashboard, yang dulunya terdapat layar infotainment, kini menghilang dan digantikan layar di depan pembalap.

Seperti yang dikabarkan oleh situs Peugeot Sport, tim blasteran Perancis-Swedia itu bakal mempercayakan 9 kali juara dunia WRC, Sebastien Loeb, beserta kakak-adik Timmy dan Kevin Hansen

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR