HOME » BERITA » GANTIKAN ROLLS-ROYCE, KAISAR NARUHITO PARADE PAKAI TOYOTA CENTURY CONVERTIBLE

Gantikan Rolls-Royce, Kaisar Naruhito Parade Pakai Toyota Century Convertible

Toyota Century Convertible sudah resmi debut di Jepang, bersamaan dengan upacara penobatan Kaisar Jepang yang baru, Naruhito.

Kamis, 14 November 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Gantikan Rolls-Royce, Kaisar Naruhito Parade Pakai Toyota Century Convertible
Toyota Century Convertible (Carscoops)

OTOSIA.COM - Saat upacara penobatan, Kaisar Naruhito menggunakan Toyota Century Convertible. Rupanya momen itu juga dimanfaatkan untuk debut resmi Century.

Melansir Carscoops, Naruhito menggunakan Century saat menuju Istana Akasaka dan melintasi jalanan Tokyo. Toyota Century ini terlihat seperti Century standar dengan retractabe roof dan mendapatkan ubahan di depan belakang.

1 dari 2 Halaman

Kursi Belakang Unik

Gantikan Rolls-Royce, Kaisar Naruhito Parade Pakai Toyota Century ConvertibleKursi Belakang Unik

Sebelumnya, dikabarkan bahwa mobil atap terbuka ini akan memiliki kursi belakang yang unik. Yakni, kursi bagian belakangnya lebih tinggi 40 mm dari mobil sedan pada umumnya. Hal itu dibuat untuk membuat visibilitas Kaisar lebih baik.

Versi convertible itu identik dengan mobil sedan. Kemungkinan powertrainnya juga menggunakan teknologi hibrida yang memadukan mesin V8 5.0L dengan motor listrik. Paduan itu membuat Century memiliki tenaga 425 hp.

2 dari 2 Halaman

Mobil Baru setelah 30 Tahun

Gantikan Rolls-Royce, Kaisar Naruhito Parade Pakai Toyota Century ConvertibleMobil Baru setelah 30 Tahun

Pemakaian Toyota Century Convertible ini juga mengindikasikan penggantian mobil parade keluarga kerajaan. Sebelumnya, mereka menggunakan Rolls-Royce 1990 yang hanya pernah dipakai dalam dua kali kesempatan.

Toyota Century Convertible ini juga menjadi mobil parade baru pertama keluarga kerajaan sejak 30 tahun yang lalu. Selain saat upacara penobatan, Toyota Century Convertible ini juga akan mengantarkan Naruhito pada acara Olimpiade Tokyo 2020.

BERI KOMENTAR