HOME » BERITA » GANTIKAN SANTA FE, HYUNDAI PALISADE PUNYA TIGA BARIS KURSI

Gantikan Santa Fe, Hyundai Palisade Punya Tiga Baris Kursi

Hyundai akan merilis mobil terbarunya saat Los Angeles Motor Show akhir November nanti. Mobil itu adalah Hyundai Palisade yang disebut mengganti Hyundai Santa Fe XL.

Jum'at, 09 November 2018 12:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Palisade render (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Hyundai akan merilis mobil terbarunya saat Los Angeles Motor Show akhir November nanti. Mobil itu adalah Hyundai Palisade yang disebut mengganti Hyundai Santa Fe XL.

Melansir Car and Driver, Hyundai Palisade akan menjadi yang terbesar dari semua crossover Hyundai. Mobil ini akan berhadapan langsung dengan para penantangnya, seperti Ford Explorer, Honda Pilot, dan Toyota Highlander.

Kabar soal Hyundai Palisade ini mulai tersebar pada awal tahun 2018 ketika mobil ini tertangkap kamera para mata-mata. Lalu Hyundai menunjukkan konsepnya yang disebut HDC-2 Grandmaster yang menjadi pratinjau Palisade.

Hyundai Palisade 2019 (Motor1.com)

Berdasarkan prototipenya, Palisade nampak lebih besar daripada Santa Fe XL. Mobil ini akan memiliki gaya berani, dengan profil persegi dan isyarat pencahayaan yang menarik di depan dan belakang.

Kemungkinan, interiornya akan lebih mewah dari segi desain jika dibandingkan dengan Santa Fe XL.

Seperti mobil yang masih sedarah dengannya, Kia Telluride, Palisade kemungkinan akan mengusung mesin V-6 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis dan pilihan penggerak depan atau semua roda.

Sesuai dengan apa yang diharapkan dari kendaraan di segmen ini, Palisade menawarkan konfigurasi 7-penumpang atau 8-penumpang yang dilengkapi dengan fitur ramah keluarga.

Soal harga, kemungkinan akan berada di kisaran USD 30.000 atau Rp 439,6 jutaan hingga USD 50.000 atau Rp 732,6 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.653).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR