HOME » BERITA » GARA-GARA BAN MOTOR, BUAYA DI SULAWESI MENDERITA

Gara-Gara Ban Motor, Buaya di Sulawesi Menderita

Sebuah ban motor tersangkut di leher seekor buaya dan BKSDA Sulawesi Tengah membuka sayembara untuk mengatasi hal tersebut.

Senin, 03 Februari 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Gara-Gara Ban Motor, Buaya di Sulawesi Menderita
Ban motor tersangkut di leher buaya (Youtube.com/ Soutch China Morning Post)

OTOSIA.COM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah belum lama ini menggelar sebuah sayembara. Tujuannya ialah melepas ban motor yang tersangkut di leher seekor buaya.

Mengutip dari Rideapart.com, tak ada yang mengetahui penyebabnya tersangkutnya ban motor tersebut. Bisa jadi, lingkaran karet hitam itu sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

1 dari 2 Halaman

Pihak BKSDA Sulawesi Tengah pun kesulitan untuk melepas ban motor tersebut dari leher buaya sepanjang 3,9 meter itu. Akhirnya, mereka pun membuka kesempatan ini bagi masyarakat luas.

"Ada hadiah bagi mereka yang bisa melepaskan ban motor itu," ujar Hasmuni Hasmar, Kepala BKSDA Sulawesi Tengah seperti dikutip dari Antara.

2 dari 2 Halaman

Para pemerhati hewan dan lingkungan pun menyayangkan hal ini. Pasalnya, buaya itu akan terus bertumbuh dan berpotensi tercekik ban motor tersebut.

Untuk sementara, buaya itu masih bisa bergerak bebas. Selain itu, reptil tersebut telah bertahan dari gempa bumi dan gelombang tsunami yang melanda Sulawesi di 2018 lalu.

BERI KOMENTAR