HOME » BERITA » GARA-GARA VIRUS CORONA TRANSJAKARTA IKUT REPOT BERSIH-BERSIH BUS DAN HALTE

Gara-gara Virus Corona Transjakarta Ikut Repot Bersih-bersih Bus dan Halte

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran COVID 19 hingga kedalam interior bus dan halte.

Rabu, 04 Maret 2020 10:15 Editor : Nazarudin Ray
Gara-gara Virus Corona Transjakarta Ikut Repot Bersih-bersih Bus dan Halte
Penyemprotan disinfectant di interior bus Transjakarta (Transjakarta)

OTOSIA.COM - Wabah virus corona menimbulkan kekahwatiran semua pihak di Indonesia apalagi setelah diketahui dua warga Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi virus corona. Sampai-sampai pengelola Transjakarta ikut dibuat repot sejak kemarin.

PT Transportasi Jakarta mulai melakukan langkah preventif pencegahan dan penanganan penyebaran COVID 19 baik di halte hingga inteior bus. Hal ini sejalan dengan Instruksi Gubenur DKI Jakarta nomor 16 tahun 2020 terkait penanganan virus Corona (COVID 19) yang telah masuk Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Dalam keterangan resmi di situs Transjakarta, pihak manajemen telah melakukan sosialisasi tindakan preventif ke mitra operator bus, petugas lapangan dan seluruh karyawan kantor pusat dan Depo.

Selain itu pada saat pencucian bus di depo, pihak Transjakarta mencuci bus dengan desinfektan khusus pada saat sebelum dan sesudah bus beroperasi

"Kini kami lebih agresif melakukan tindakan preventif hingga penanganan pencucian dan pembersihan interior bus menggunakan disinfectant," kata pengelola Transjakarta.

2 dari 2 Halaman

Sejak kemarin Transjakarta sudah mulai membersihkan tap on halte, interior bus dan handgrip dengan disinfectant serta perluas pemberian cairan sanitasi tangan (hand sanitizer) hingga 80 halte.

"Selain itu, kami juga membekali petugas dengan sarung tangan dan masker serta lebih mengaktifkan edukasi dan sosialisasi pencegahan virus kepada pelanggan melalui sosial media, Passenger Information System yang ada pada seluruh halte (PIS). Perseroan juga menyiapkan alat deteksi suhu tubuh untuk memastikan pelaksanaan tindakan yang diperlukan apabila ada yang terdeteksi," papar pengelola Transjakarta.

Transjakarta juga sudah berkordinasi dinas kesehatan dan rumah sakit rujukan untuk melakukan kordinasi tindakan-tindakan yang dilakukan.

 

 

BERI KOMENTAR