HOME » BERITA » GARA-GARA DIPALAK OKNUM POLISI, REJEKI TUKANG ROTI 'AMBLAS'

Gara-gara Dipalak Oknum Polisi, Rejeki Tukang Roti 'Amblas'

Kamis, 24 November 2016 11:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Tukang Roti (foto: Immanuel Purba)

OTOSIA.COM - Padahal sudah berkali-kali disorot, namun performa sebagian dari beberapa pihak-pihak tertentu mengatasnamakan kepolisian tetap saja buruk. Bahkan pungli serta pemalakan masih saja marak tanpa ada tanda-tanda akan mereda.

Seperti kisah miris yang satu ini Otolovers, adalah pemilik akun facebook Immanuel Purba pada 23 November 2016 kemarin memposting beberapa foto bapak-bapak berjaket biru yang kabarnya merupakan korban pemalakan oleh oknum kepolisian.

Immanuel Purba mengatakan bahwa bapak tersebut sejatinya merupakan penjual roti langganannya, dan bapak tersebut harus kehilangan sekitar Rp 50 ribu uang keuntungan hasil menjual rotinya pada seorang polisi yang mencegatnya dan memeriksa SIM-nya.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitaran Pelintung, Dumai, Riau. Dan si bapak-bapak tersebut hanya sanggup membawa pulang beberapa lembar uang berjumlah ribuan dengan kondisi boks motor yang kosong tanpa barang dagangan.

Menurut Immanuel, dirinya sendiri sudah menganjurkan supaya si bapak melapor namun merasa ketakutan entah mungkin atas kemungkinan intimidasi. Dan menurut penulisannya, oknum polisi tersebut bernama 'Kozen'. Yah, sekalipun melanggar, masa iya pantas harus melakukan pungli begini?

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR