HOME » BERITA » GARA-GARA DOMISILI BERDEKATAN, RATUSAN BIKERS MOGE INI GUYUB BARENG

Gara-gara Domisili Berdekatan, Ratusan Bikers Moge Ini Guyub Bareng

Beberapa biker moge dari Jati Bening, Jati Waringin, Cikunir, Pondok Gede dan sekitarnya berinisiatif untuk membuat acara santai bersama dengan tajuk "Jati Bening Chapter".

Selasa, 27 Agustus 2019 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gara-gara Domisili Berdekatan, Ratusan Bikers Moge Ini Guyub Bareng
Ilustrasi moge Harley Davidson (overdrive.in)

OTOSIA.COM - Merajut persaudaraan dan silaturahmi antar biker dapat dilakukan dengan beragam cara. Contohnya yang dilakukan oleh para biker yang berdomisili di Jati Bening, Jati Waringin, Cikunir, Pondok Gede dan sekitarnya.

Beberapa biker dari daerah-daerah tersebut berinisiatif untuk membuat acara santai bersama dengan tajuk "Jati Bening Chapter".

"Awalnya dari obrolan santai, akhirnya kejadian!" kata Bro Bagus Bobad, biker bertubuh tegap, yang sering terlihat mengendarai Harley-Davidson tipe Road Glide.

1 dari 2 Halaman

Rangkaian Acara

Gara-gara Domisili Berdekatan, Ratusan Bikers Moge Ini Guyub BarengRangkaian Acara

Acara yang diadakan pada Sabtu, 24 Agustus 2019, di Secret Garden, Jati Bening, Bekasi, seluruhnya ditujukan untuk saling silaturahmi antara para biker yang berdomisili dari kawasan Jati Bening dan sekitarnya.

"Banyak biker yang berdomisili di area ini, seperti biker HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) Jakarta Timur beberapa berdomisili di Pondok Gede".

Sekitar seratus biker tampak hadir dalam acara yang dikemas santai dan fun ini. Sesekali tampak para biker ikut sumbang suara dengan lagu-lagu khas seperti Anju Au, Country Road, dan lain-lain. Canda tawa serta obrolan hangat antara biker terdengar di berbagai sudut ruangan.

Lokasi Secret Garden pun sangat sesuai dengan area parkir cukup luas, ruangan utama berukuran besar, serta fasilitas memadai dan nyaman.

Di dalam ruangan tampak juga beberapa motor kubikasi besar terpajang, seperti Harley-Davidson tipe Road Glide, Forty Eight, hingga motor kustom bagger Harley-Davidson.

2 dari 2 Halaman

Diadakan Lagi Tahun Depan

Gara-gara Domisili Berdekatan, Ratusan Bikers Moge Ini Guyub BarengDiadakan Lagi Tahun Depan

Uniknya, para biker ini berasal dari berbagai klub, di antaranya HDCI Kota Bekasi, HDCI Jakarta Timur, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Harley-Davidson Sendok Garpu (HDSG), Motor Besar Indonesia (MBI), Police Owners Group, Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Blarsz Riders MC, Satu Darah, dan lain-lain.

Walau namanya Jati Bening Chapter, namun ini bukanlah klub atau komunitas baru.

"Kami tidak bermaksud membuat klub khusus Jati Bening. Kami semua sudah punya klub masing-masing. Ini hanya bentuk persahabatan atau persaudaraan sebagai biker di kawasan yang sama," jelas Bro Bagus Bobad.

Namun, melihat antusiasme para biker, Bro Bagus Bobad dan rekan-rekan pun sepakat untuk kembali mengadakan acara sejenis di tahun 2020.

"Sekarang baru perkenalan, ke depan akan ada tema yang ditentukan. Kami berharap bisa dua kali setahun, karena para biker juga memiliki banyak acara dengan klub masing-masing," pungkas Bagus Bobad.

BERI KOMENTAR