HOME » BERITA » GARA-GARA GEGAR OTAK, MARC MARQUEZ ABSEN DI MOTOGP PORTUGAL AKHIR PEKAN INI

Gara-gara Gegar Otak, Marc Marquez Absen di MotoGP Portugal Akhir Pekan Ini

Marc Marquez baru saja mengalami kecelakaan saat latihan, alhasil ia harus menepi di MotoGP Portugal akhir pekan ini

Rabu, 03 November 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gara-gara Gegar Otak, Marc Marquez Absen di MotoGP Portugal Akhir Pekan Ini
Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)

OTOSIA.COM - Ajang MotoGP musim 2021 sudah memasuki seri-seri terakhir. Namun pembalap Repson Honda Marc Marquez harus menepi karena cedera. Ia dipastikan absen pada MotoGP Portugal seri Algarve yang digelar akhir pekan ini.

Dilansir dari Crash.net, Rabu (3/11/2021), kali ini bukan karena lengan atau bahu melainkan gegar otak ringan yang dideritanya. Cedera ini ia dapat karena kecelakaan saat latihan tunggangi motor offroad.

1 dari 3 Halaman

"Sabtu lalu Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road standarnya, mengalami jatuh yang menyebabkan sedikit gegar otak," pernyataan dari Repsol Honda.

Usai kecelakaan Marc diminta untuk istirahat di rumah. Namun karena kondisi tak kunjung sehat, ia dipastikan absen di seri Algarve.

2 dari 3 Halaman

"Setelah beberapa hari istirahat di rumah dan melihat kondisinya masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam medical check-up untuk mengevaluasi statusnya saat ini."

"Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve."

3 dari 3 Halaman

Marc pun akan kembali ke lintasan balap pada seri puncak di Valencia Spanyol akhir pekan depan. Sementara itu, pihak Repsol Honda belum mengonfirmasi apakah Stefan Bradl akan menggantikannya seperti biasa atau tidak.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan dan mengecewakan bagi Marc. Apalagi ia kini sudah mulai berada di puncak performanya lagi, sebab di seri-seri sebelumnya Marc selalu meraih podium.

Untuk saat ini sendiri ia berada di tempat ke-6 di klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 142 poin. Ia di bawah Johann Zarco dan Jack Miller yang masih-masing mengumpulkan 152 poin dan 149 poin.

BERI KOMENTAR