HOME » BERITA » GARA-GARA GOOGLE MAPS, PENGEMUDI TOYOTA FORTUNER TERCEBUR KE BENDUNGAN DAN MENINGGAL DUNIA

Gara-gara Google Maps, Pengemudi Toyota Fortuner Tercebur ke Bendungan dan Meninggal Dunia

Nasib apes menimpa pengemudi mobil ini. Ikuti arahan Google Maps malah tercebur ke bendungan

Rabu, 13 Januari 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gara-gara Google Maps, Pengemudi Toyota Fortuner Tercebur ke Bendungan dan Meninggal Dunia
Mobil tercebur di bendungan (Cartoq)

OTOSIA.COM - Fitur Google Maps pada dasarnya diciptakan untuk memudahkan setiap pengendara kendaraan. Namun tak jarang fitur ini malah membuat jengkel bahkan bikin celaka.

Kondisi itulah yang dialami oleh pria pengendara mobil Toyota Fortuner asal Maharashtra, India. Melansir Cartoq, Pria tersebut berkendara dengan mengikuti arahan Google Maps dan diarahkan ke bendungan hingga membuatnya tenggelam. Karena tak bisa berenang, pria tadi meninggal dunia.

1 dari 3 Halaman

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan polisi pria bernama Satish Ghule itu mengikuti arahan Google Maps di kota Akole Ahmadnagar menuju Kalsubai. Sedangkan kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 01.45 waktu setempat pada Minggu (10/1).

Pria 34 tahun itu tak sendirian saat berkendara. Ia ditemani dua pria lainnya, yakni Shekhar dan Sameer Rajurkar. Mereka semua beralamat di Pune.

2 dari 3 Halaman

Ternyata kejadian ini terjadi karena tidak ada pembaruan data dari Google Maps serta rambu-rambu peringatan dari pengelola bendungan. Sebab Google Maps mengarahkan ke sebuah jembatan, namun jembatan tersebut telah tergenang air. Sekitar 4 bulan lalu, petugas telah melepaskan air di bendungan tersebut.

"Saat mengemudi menuju Kalsubai untuk trekking, mereka tersesat dan mencari petunjuk dari Google Maps, kemudian mereka secara tidak sengaja masuk ke dalam air, ? kata Inspektur Senior Abhay Parmar dari kantor polisi Akole.

"Ada jembatan di sana yang beroperasi selama delapan bulan. Tapi selama empat bulan setelah musim hujan, air bendungan dilepaskan dan jembatan tenggelam, sehingga tidak bisa digunakan," tambahnya lagi.

3 dari 3 Halaman

Setelah mobil terendam, penumpang mobil langsung menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai. Namun tidak dengan si pengemudi, pasalnya ia tak bisa berenang.

Mengetahui kejadian itu, warga sekitar bergegas menolong mereka. Para warga menyelamatkan si pengemudi dan mengangkat SUV Fortuner ke permukaan. Sayangnya si pengemudi tadi meninggal dunia.

BERI KOMENTAR