HOME » BERITA » GARA-GARA HELM, VLADIMIR PUTIN DITUNTUT

Gara-Gara Helm, Vladimir Putin Dituntut

Presiden Rusia, Vladimir Putin kembali memicu terjadinya kontroversi. Video saat dirinya berkendara tanpa helm membuatnya dilaporkan setidaknya oleh dua orang, ke polisi.

Senin, 19 Agustus 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Gara-Gara Helm, Vladimir Putin Dituntut
Vladimir Putin saat mengendarai sepeda motor (Twitter)

OTOSIA.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin dikabarkanmenghadiri acara biker, yang digelar oleh klub motor Night Wolves, di Krimea pada akhir pekan.

Seperti sebelum-sebelumnya, dalam video yang ditayangkan Televisi pemerintahan Rusia, Putin mengendarai sepeda motor gedenya sendiri. Putin mengendarai sepeda motor di Ural, beriringan dengan dua pemimpin pemerintah.

Tapi video itu lantas memicu keluhan. Melansir Visordown, diduga dua orang telah mengajukan keluhan kepada pihak berwenang. Hal itu lantaran Putin dinilai telah melanggar hukum Rusia lantaran tidak mamaki helm.

1 dari 2 Halaman

Besaran Denda Putin

Gara-Gara Helm, Vladimir Putin DituntutBesaran Denda Putin

Pada Senin pekan lalu, seorang pengacara Rusia meminta polisi lalu lintas Sevastopol, Rusia, untuk menjatuhkan denda untuk Putin sebesar USD 15 (Rp 213 ribuan). Jumlah itu memang diniai tak seberapa, tapi ini lebih kepada prinsip dan kedisplinan.

Regional Legislator Oleg Khomutinnikov mengirimkan keluhan serupa ke Kantor Kejaksaan Agung Rusia, hari itu uga.

"Puting melanggar (hukum) lagi. Saya pikir itu mejadi tradisi yang buruk. Pelanggarannya kecil. Tetapi apakah itu bisa disebut tidak melanggar?" tulis Khomutinnikov di Facebook, yang dikutip dari Visordown.

2 dari 2 Halaman

Bukan Pertama Kali

Gara-Gara Helm, Vladimir Putin DituntutBukan Pertama Kali

Sebelumnya, kontroversi serupa sudah pernah terjadi. Kala itu, Putin mengendarai truk saat pembukaan Jembatan Krimea tanpa memakai sabuk pengaman. Layanan Penjaga Federalnya mnejelaskan, jembatan itu belum secara resmi dibuka ketika Putin melintas.

 

BERI KOMENTAR