HOME » BERITA » GARA-GARA IKUTI GOOGLE MAPS, MOBIL INI NYEBUR KE SUNGAI

Gara-gara Ikuti Google Maps, Mobil Ini Nyebur ke Sungai

Selalu waspada saat mengikuti intruksi Google Maps. Bisa-bisa nyebur ke sungai seperti mobil ini

Jum'at, 29 Januari 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gara-gara Ikuti Google Maps, Mobil Ini Nyebur ke Sungai
Mobil masuk ke sungai (Gaadiwaadi)

OTOSIA.COM - Pada dasarnya Google Maps (GMaps) diciptakan untuk memudahkan perjalanan atau mencari alamat. Meski begitu fitur ini terkadang malah membuat si pengendara kendaraan apes.

Nah hal itulah yang dialami oleh pengendara Honda Amaze di Andhra Pradesh, India. Mobilnya nyebur ke sungai gara-gara mengikuti petunjuk jalan di Google Maps.

1 dari 2 Halaman

Melansir Gaadiwaadi, awalnya pengendara mobil yang bernama Shivaram Balajepalli memasukkan tujuannya ke GMaps. Kemudian ia mengkuti instruksi yang diberikan. Namun, ternyata GMaps malah melewatkan Shivram ke jalur alternatif dan akhirnya nyebur ke sungai.

Kemudian Shivram meminta bantuan dan mobilnya pun berhasil ditarik keluar dari sungai. Meski telah terendam air, untungnya mesin tetap bisa menyala hingga mencapai bengkel. Hanya saja indikator mesin menyala yang mengindikasikan ada masalah.

2 dari 2 Halaman

Saat menghubungi pihak asuransi, dijelaskan bahwa kerusakan akibat banjir tidak termasuk dalam polis. Ini tentu cukup mengkhawatirkan Shivram, sebab ia harus menanggung sendiri kerusakan mobilnya.

Untungnya saat mendapatkan perawatan di bengkel, mesin mobil tidak memperoleh kerusakan akibat air. Mesin masih berjalan mulus tanpa tanda-tanda adanya kerusakan.

BERI KOMENTAR