HOME » BERITA » GARA-GARA INI, IKLAN TOYOTA YARIS TERBARU DILARANG DI AUSTRALIA

Gara-gara Ini, Iklan Toyota Yaris Terbaru Dilarang di Australia

Video iklan Toyota Yaris terbaru dikecam dan dilarang di Australia

Jum'at, 08 Januari 2021 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Gara-gara Ini, Iklan Toyota Yaris Terbaru Dilarang di Australia
Toyota Yaris GR (Autoexpress.co.uk)

OTOSIA.COM - Regulator periklanan Australia melarang iklan Toyota Yaris terbaru. Sebab video iklan tersebut dinilai bisa memicu para pengendara untuk kebut-kebutan dan berkendara dengan tidak aman.

Iklan tersebut mempromosikan keluarga dari Toyota Yaris terbaru. Hanya saja iklan ini ditentang saat menampilkan kekuatan dari mobil Toyota Yaris GR. Hatchback tersebut keluar dari garasi dan kemudian melaju kencang di jalan tanah. Aksi tersebut diduga telah melanggar dua hal, yakni mengemudi dengan tidak aman dan melanggar batas kecepatan.

1 dari 3 Halaman

Melansir CarExpert dari Carscoops, Toyota Australia menanggapai pengaduan ini dengan serius. Namun pabrikan asal Jepang itu tetap yakin bahwa iklan tersebut tidak melanggar apapun.

"Kami yakin bahwa iklan tersebut tidak melanggar aturan FCAI (Federal Chamber of Automotive Industries) atau undang-undang dan peraturan yang berlaku terkait aturan jalan dan standar mengemudi," kata Toyota Australia.

Akibat larangan ini, Toyota harus meninjau dan mengeditnya agar iklan tersebut dapat ditampilkan kembali.

2 dari 3 Halaman

Sebagai informasi, Toyota Yaris GR ditenagai oleh mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged. Untuk versi Jepang hatchbcak ini mampu menghasilkan tenaga 268 Hp dengan torsi puncak 370 Nm. Sedangkan spesifikasi Eropa memiliki tenaga 257 Hp dan torsi 360 Nm.

Terkait harga, Yaris GR dibanderol $31.102 atau Rp437 juta untuk 1.000 unit pertama. Setelah itu dibanderol $38.537 atau Rp542 juta (Kurs $1=Rp14.068).

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR