HOME » BERITA » GARA-GARA VIRUS CORONA PENJUALAN MASKER BIKERS MELONJAK 30 PERSEN

Gara-gara Virus Corona Penjualan Masker Bikers Melonjak 30 Persen

Harganya pun melonjak akibat tingginya permintaan

Minggu, 01 Maret 2020 07:30 Editor : Nurrohman Sidiq
Gara-gara Virus Corona Penjualan Masker Bikers Melonjak 30 Persen
Ilustrasi Pemakaian Masker (Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Sejak wabah virus corona merebak di hampir seluruh dunia, penutup hidung dan mulut atau masker menjadi laris.

Harganya pun melonjak akibat tingginya permintaan. Bahkan di salah satu postingan video di Twitter, warga sampai harus adu fisik berebut masker di Yokohama, Jepang.

Ketakutan dan kepanikan warga dunia dinilai wajar karena virus ini sangat mematikan dan dapat menulari siapa saja dan di mana saja. Kekhawatiran penulan virus corona tidak hanya berimbas pada permintaan masker konvensional, penjualan masker untuk pengendara sepeda motor juga melonjak.

1 dari 2 Halaman

Apalagi pengendara motor maupun pengemudi ojek online rentan terpapar virus lantaran memiliki mobilitas yang cukup besar di luar. Masker yang merasakan kenaikan penjualan terutama masker yang memiliki fitur penyaring polusi udara dan radikal bebas.

"Sejak adanya wabah virus corona di dunia, permintaan dari pelanggan terjadi kenaikan sekitar 30 persen dari penjualan biasanya," buka Andy Hasten, Manager Marketing PT Primas Semesta Asia selaku pemasar masker Ferrox.

Ia mengungkapkan, permintaan paling banyak berasal dari pemakai sepeda motor yang sering melakukan aktivitas di luar. Menurut Andy masker Ferrox bukan sekadar penutup mulut dan hidung biker biasa, namun  punya dua bagian lapisan. Bagian filter inti berwarna putih bisa digunakan untuk  menyaring polutan secara efektif selama tiga bulan.

Tidak heran jika masker ini lebih mahal dari masker biasa. Masker Ferrox dipasarkan dengan harga Rp 75 ribu.

"Jadi bisa digunakan untuk jangka waktu enam bulan, lebih hemat dan praktis. Untuk pembelian dalam jumlah banyak, selama promosi di bulan Maret kami memberikan tambahan diskon 10 persen untuk pembelian pertama khusus bagi para biker," tutur Andy.

2 dari 2 Halaman

Menurut Andy, filter tersebut berfungsi menyaring beragam polusi udara dan radikal bebas seperti bau tidak sedap mulai dari asap knalpot kendaraan, bau sampah organik hingga bau asap rokok, racun, bakteri, serbuk sari, mikroorganisme hingga debu sampai dengan partikulat halus yang melayang di udara atau biasa disebut Partikulat Matter 2.5 yang memiliki ukuran setara dengan 30 lebih kecil dari ukuran rambut manusia.

Desain masker biker PM 2.5 merupakan masker tipe Duckbill menggunakan sistem dua model lapisan filter, material filter luar menggunakan busa lembut model ear loop sehingga memberikan kenyamanan saat dipakai dan sebagai tempat memasang filter inti Ferrox PM 2.5.

Ferrox Pm 2.5 adalah bisa diaplikasikan untuk berbagai masker model Duckbill sesuai kebutuhan penggunanya seperti dipasangkan dengan masker model head loop (masker hijab) atau sebagai pengganti lapisan filter masker model respirator.

 

BERI KOMENTAR