HOME » BERITA » GATHERING HONDA NOUVA, DARI INTIP MOBIL MEMBER SAMPAI BARTER PART

Gathering Honda Nouva, dari Intip Mobil Member Sampai Barter Part

Kamis, 22 Februari 2018 07:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: HNCI

OTOSIA.COM - Sebagai salah satu komunitas hatchback lawas Honda Nouva Community Indonesia (HNCI) memiliki anggota yang cukup banyak dan kompak. Tidak kalah dengan klub otomotif lain. Sebagai salah satu bukti kekompakan HNCI adalahsukses menggelar kegiatan tahunan gathering nasional yang ke-5 di GOR Wujil, Ungaran, Semarang, pada akhir pekan lalu.

Ajang ini merupakan wadah untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan komunikasi antar member yang tersebar di sejumlah kota. Acara ini dihadiri member dari Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, bahkan dari Lampung sangat antusias mengikuti agenda tahunan ini.

Sejak pagi para member sudah berkumpul di pusat acara. Beberapa di antara anggota datang bersama keluarga. Setelah semua kumpul, seperti anak-anak klub umumnya, kegiatan diisi dengan sharing pengalaman maupun informasi khususnya mengenai trouble shooting dan spare part. Maklum bagi pecinta mobil retro yg berusia 20 tahun lebih, informasi tentang spare part dan bengkel rujukan sangat membantu mereka jika kendaraan mereka mengalami masalah.

Setelah puas dengan jamuan makan siang , para member mulai melakukan wefie maupun groufie di depan mobil masing-masing dan tidak lupa untuk saling mengintip kendaraan member lainnya. Kegiatan kumpul-kumpul ini juga dimanfaatkan untuk salaing bertukar suku cadang antar anggota, bahkan ada yang tukaran velg atau onderdil mobil lainnya.

Dalam Gathnas kali ini juga disuguhi beberapa atraksi maupun game seperti dongkrak ban, out of the box, volley pantai, balap karung, kontes JDM wannabe, street racing, stance, diecast dan sebagainya, termasuk live music dan dance dengan perform Heidy dari Powerslaves.

Dalam Event Gathnas kali ini, HNCI juga melakukan kegiatan CSR berupa santunan dana tunai dan baju dan buku kepada anak-anak yatim dari panti asuhan, kata Irsya selaku ketua HNCI.

Nampak para peserta larut dalam kegembiraan dan saling berinteraksi satu dengan lainnya. Menjelang larut malam acara ditutup dengan beberapa award yang diserahkan oleh Irsya, ketua HNCI, Fredy selaku ketua panitia dan Priyo sebagai sekretaris, serta Aries sebagai koordinator.

Dalam beberapa pesan dari panitia maupun pengurus HNCI, selalu menekankan safety driving dalam kegiatan touring dan selalu menghormati pemakai jalan lainnya.

Komunitas HNCI umumnya adalah kaum hobbies yang sangat fanatik terhadap jenis mobil yang diproduksi oleh Honda ini. Menurut beberapa penggila Honda Nouva, jenis mobil ini bisa dibilang sangat rare dan menjadi salah satu legenda Honda. Terbukti dari beberapa unit yang dipajang di lokasi adalah pemegang piala kejurnas Drag Race, dan pada masa keemasannya, Honda Nouva sangat populer dan menjadi salah satu mobil yang dipakai di video klip Kla Project.

Kedepannya, harapan dari member, akan dilakukan gathering dengan skala nasional dan lebih besar untuk mempererat persahabatan dan bagi pengendara Honda Nouva, tutup Irsya.

Nah bagi yang tertarik ingin bergabung, bisa join di group facebook atau bisa menghubungi Bro irsya di nomor telepon 081299333204.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR