HOME » BERITA » GAYA RALLY SUZUKI IGNIS YANG BIKIN JATUH HATI DI GIIAS 2018

Gaya Rally Suzuki Ignis yang Bikin Jatuh Hati di GIIAS 2018

Meski digempur kehadiran mobil Low Cost Green Car (LCGC), nyatanya Suzuki Ignis masih bisa bertahan. Ignis pun menjadi city car andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tanah Air.

Sabtu, 11 Agustus 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Muhammad Hafid

OTOSIA.COM - Meski digempur kehadiran mobil Low Cost Green Car (LCGC), nyatanya Suzuki Ignis masih bisa bertahan. Ignis pun menjadi city car andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tanah Air.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan Ignis Januari-Juni 2018 mencapai 8.245 unit. Tak hanya menjadi mobil terlaris, Ignis juga bisa memiliki tampang yang unik karena mudah untuk dimodifikasi.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Suzuki menghadirkan Ignis Rally Concept. Alhasil tampilan menjadi sporty dan lebih stylish. Penggunaan warna yang tepat, sehingga membautnya jauh dari kesan norak.

Foto by Muhammad Hafid

Head of 4W Product Development & Accesories PT SIS, Yulius Purwanto menyebutkan, kehadiran Suzuki Ignis Concept untuk memberikan inspirasi bagi konsumen dalam mengemas sisi lain gaya Ignis melalui berbagai mobil konsep.

"Kehadiran Ignis Rally Concept pembuktian kepada para pengunjung, bahwa Ignis dapat dikemas dengan berbagai gaya dengan perencanaan dan eksekusi yang matang selama proses pembuatannya sebagai fitur dan performa pada setiap unit mobil konsep Suzuki terasa lebih maksimal saat diuji coba oleh para pengunjung," papar Yulius di arena GIIAS 2018, di ICE BSD City, Tangerang.

Nah, mau tahu bagaimana ubahan dari Suzuki Ignis Rally Concept? Berikut ulasannya.

Foto by Muhammad Hafid

Secara kasat mata, desain front dan rear bumper memiiki garis tegas, sehingga tampilan eksteriornya tampak lebih gagah.

Penggunaan warna cerah nan mencolok takmenghilangkan kesan mobil rally. Selain itu, body paint beraksen airbrush nuansa biru membuat tampang mobil ini lebih sporty.

Tak hanya sampai di situ, kesan rally pada Ignis Rally Concept semakin otentik dengan decal sticker Suzuki Sport pada kaca depan dan fitur sepasang lampu tembak yangmengapit logo Suzuki.

Foto by Muhammad Hafid

Tentu saja penggunaan lampu ini membantu penglihatan saat berkendara pada malam hari atau ketika melintasi kawasan berkabut.

Selain bodi, kaki-kaki Ignis Rally Concept juga ikut dirubah berkat desain new alloy wheel berukuran 2015/65 R15, serta over fender berwarna black doff dan desain baru rear upper spoiler.

Agar tak mmembuat kotor terlalu parah saat berkendara di medan berlumpur, maka dipasangkan pula front dan rear mud guard yang berada di belakang masing-masing roda.

Untuk bagian jantung pacu, memang tak ada ubahan, akan tetapi Suzuki menyebut dengan menggunakan mesin 1.200cc, yang diklaim irit.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR