HOME » BERITA » GEBETAN BARU GANINDRA BIMO: CBR250RRSP QUICK SHIFTER, APA AJA KEHEBATANNYA?

Gebetan Baru Ganindra Bimo: CBR250RRSP Quick Shifter, Apa Aja Kehebatannya?

Jadi penasaran kan, apa sih kelebihan varian motor sport dari Honda yang satu ini?

Jum'at, 25 September 2020 00:01 Editor : Wuri Anggarini
Ganindra Bimo bersama Honda CBR250RR SP Quick Shifter di sirkuit PT Astra Honda Motor (AHM) Deltamas, Cikarang, Bekasi. ©AHM

OTOSIA.COM - Fans Ganindra Bimo pasti paham banget kalau selebriti yang satu ini punya minat yang besar dalam dunia otomotif. Nggak hanya hobi olahraga, Bimo juga sering banget main motor sport kalau kamu rajin mengintip akun media sosialnya. Yang paling baru adalah cerita yang dibagikan di akun Instagram pribadinya tentang 'gebetan' baru yang pesonanya susah banget ditolak.

Tenang, Bimo tetap setia sama sang istri kok. Gebetan yang dimaksud di sini adalah Honda CBR250RRSP Quick Shifter yang bikin mata Bimo langsung melotot saking terpesonanya. Jadi penasaran kan, apa sih kelebihan varian motor sport dari Honda yang satu ini?

Mesin Baru yang Dibenamkan Teknologi MotoGP

Ganindra Bimo bersama Honda CBR250RR SP Quick Shifter di sirkuit PT Astra Honda Motor (AHM) Deltamas, Cikarang, Bekasi. (c) AHM

Ditemani Iwan Banaran yang dikenal sebagai seorang otoblogger, Bimo yang terpesona saat baru selesai cobain Honda CBR250RRSP Quick Shifter ini langsung dibuat penasaran. Akselerasi yang makin mantap dan beda dari generasi sebelumnya bikin dia bertanya-tanya, mesin baru apa gimana nih? Iwan Banaran pun memberikan penjelasannya.

"Iya dong, liat dong warnanya. Ini adalah SP, jadi CBR250RRSP Quick Shifter, ada teknologi MotoGP dibenamkan di sini, quick shifter, assist slipper clutch. Jadi kalau masukin persneling nggak usah tarik kopling, Bro!"

Performa Diakui Pebalap Profesional

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai (c) AHM

Bicara soal power sudah pasti lebih istimewa di kelasnya, yaitu 41 PS. Sempurna banget dengan engine yang perfect. Hal ini juga sudah dibuktikan sendiri oleh Rheza Danica, pebalap Astra Honda Racing Team yang juga sudah pernah menjajal geber CBR250RRSP di sirkuit.

"Iya, kemaren udah coba sih di sirkuit. Beda banget powernya lebih kerasa. Terus manuvernya buat handling lebih bagus," ungkap Rheza.

Secara spesifikasi, Honda memang nggak main-main dalam mengusung CBR250RRSP Quick Shifter. Kehadiran Quick Shifter yang ditemani Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Varian ini dikembangkan dengan mengusung DNA CBR Series, yaitu Total Control. DNA ini mengusung konsep motor supersport yang dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti, dan melakukan akselerasi sesuai yang pengendara kehendaki.

Sementara itu, Honda CBR250RRSP Quick Shifter dipersenjatai dengan mesin 250cc 2 silinder DOHC 8 katup yang menghasilkan tenaga maksimal 41 PS. Mesin 250cc 2 silinder ini membuat performa motor jadi lebih lincah untuk memberikan pengalaman bermanuver yang lebih baik.

Keren banget kan spesifikasi yang diusung CBR250RRSP Quick Shifter! Nggak heran kalau Bimo langsung terpesona dengan 'gebetan' barunya yang satu ini. Dia bahkan yakin banget kalau balap lawan Rheza bakal menang kalau naik motor ini. Kalau kamu sendiri jagoin siapa nih, Otolovers?

(adv/wri)