HOME » BERITA » GEBRAK PASAR INDIA, ENAM BULAN SEKALI KIA AKAN RILIS MOBIL BARU

Gebrak Pasar India, Enam Bulan Sekali Kia Akan Rilis Mobil Baru

Rabu, 05 Desember 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kia Carnival (Paultan)

OTOSIA.COM - Kia Motors India sedang sangat agresif untuk mendominasi pasar otomotif di India. Di pertengahan 2019 mendatang, Kia dikabarkan akan merilis satu mobil baru.

Sedangkan menurut laporan Moneycontrol, Kia juga akan merilis 6 mobil baru hingga pertengahan 2022 mendatang.

"Iya, kami akan mengeluarkan 6 model dalam tiga tahun, yang mana akan ada satu model baru setiap 6 bulan," ujar CEO dan Managing Director Kia Motors India, Kookhyun Shim kepada Moneycontrol, yang dikutip dari Indianautosblog.

Tak satupun dari 6 model yang akan datang masuk dalam segmen hatchback sub-4 meter. Rencananya, Kia hanya akan fokus pada mobil premium.

"Kami memosisikan diri sebagai merek premium. Saat ini tidak ada rencana untuk mobil kompak di India. jadi, saat ini mobil kompak tidak ada di lineup kami. Namun, setiap kali kami berpikir kami membutuhkan dukungan volume, kami bisa menempatkan mobil kompak pada lineup kami," paparnya.

Mengingat Kia SP Concept akan dirilis pada pertengahan 2019, maka kemungkinan mobil berikutnya akan hadir pada awal 2020 dan akan menjadi mobil SUV sub4-meter.

Mobil tersebut kabarnya akan menggunakan platform Hyundai QXi atau Styx. Maka dengan demikian mobil itu akan menjadi pesaing Suzuki Vitara Brezza atau Ford EcoSport.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR