HOME » BERITA » GEBRAK PASAR MOBIL DUNIA, DUA PABRIKAN INI BENTUK ALIANSI

Gebrak Pasar Mobil Dunia, Dua Pabrikan ini Bentuk Aliansi

Aliansi pabrikan mobil nampaknya tengah menjadi solusi yang cocok untuk menghadapi persaingan.

Jum'at, 14 Desember 2018 12:45 Editor : Cornelius Candra
Ford Ecosport (Ford.com)

OTOSIA.COM - Pasar mobil dunia saat ini nampaknya semakin ketat. Karena itu, berbagai pabrikan menjalin kerja sama guna mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Selain 3 pabrikan tersebut, kabarnya Ford dan Volkswagen juga akan berkolaborasi mulai Januari 2019 mendatang. Mengutip dari Autoevolution.com, kerja sama keduanya digadang-gadang akan memberi dampak yang signifikan bagi industri global.

Volkswagen Tiguan

Kabarnya, kolaborasi keduanya sementara ini masih sebatas pengembangan mobil komersial mereka. Menurut sumber yang sama, Volkswagen tengah tertarik pada paltform Ford Ranger untuk mengembangkan mobil double-cabin andalannya, Amarok.

Namun, kedua pihak saat ini masih melakukan negosiasi terkait batasan kolaborasi mereka. Bisa jadi, aliansi Ford dan Volkswagen juga akan menyentuh segmen mobil listrik, crossover, dan sedan.

Selain itu, Ford juga berencana untuk menggandeng Mahindra ke dalam aliansi tersebut. Bergabungnya pabrikan asal India itu diharapkan mampu memperbesar pasar mereka di Asia.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR