HOME » BERITA » GELARAN MODIFIKASI INDONESIA AUTOMODIFIED (IAM) DIGELAR DI MEDAN AKHIR PEKAN INI

Gelaran Modifikasi Indonesia Automodified (IAM) Digelar di Medan Akhir Pekan Ini

Seri ke-9 pameran dan kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) akan diselenggarakan di kota Medan pekan ini, Sabtu-Minggu (21-22 Juli 2018). Menempati lokasi baru yaitu di Ringroad Citywalks.

Sabtu, 21 Juli 2018 08:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Palmscarshop.com

OTOSIA.COM - Seri ke-9 pameran dan kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) akan diselenggarakan di kota Medan pekan ini, Sabtu-Minggu (21-22 Juli 2018). Menempati lokasi baru yaitu di Ringroad Citywalks, IAM seri ke-9 juga akan menghadirkan berbagai macam aktivitas seperti Daihatsu Dress-up Challenge yang merupakan kompetisi satu merek terbesar di Indonesia, serta kompetisi audio mobil HINSound&Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan Car Audio Network (CAN) Indonesia.

Sebanyak lebih dari 110 mobil modifikasi terbaik di kota Medan dan sekitarnya, termasuk Binjai, Pekanbaru, hingga Aceh, telah terdaftar dan akan tampil di IAM Medan. Di mana mereka datang baik secara perorangan maupun klub dan workshop, diantaranya Connection X SIR, Hasta La Vista Indonesia, IKC, Cround, Jaya Automotive, Freedom Solidarity Aceh, Humble Aceh, 1818 Auto Lhokseumawe, Tokekx, Different, Embrio, Omletz, Limitless x NS Garage, TLCI, Evolution Indonesia, IJM, Yemima, Japan.

Kompetisi modifikasi ini menghadirkan 150 trofi yang berdasarkan penilaian atas kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor, meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Di tahun ini, sebagian besar awards utama, termasuk gelar King of Automodified, akan dibagi dalam kelas Players dan Tuners. Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas diperuntukkan untuk kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian. Di kelas ini tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali mengubah jumlah dan jarak sumbu roda.

Sedangkan kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari. Pada kelas ini terdapat beberapa batasan teknis seperti tidak melakukan body conversion alias mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktur pada mobil, modifikasi pada bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan sistem motorized.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). ELITE point bersifat akumulatif dari 17 seri penyelenggaraan IAM di Indonesia.

(kpl/fid/ahm)

BERI KOMENTAR