HOME » BERITA » GEMPUR CHINA DENGAN CROSSOVER, CHEVROLET TRAILBLAZER ANYAR DEBUT APRIL 2019

Gempur China dengan Crossover, Chevrolet Trailblazer Anyar Debut April 2019

Generasi pertama Chevrolet Trailblazer sudah disuntik mati dan digantikan dengan Traverse di Amerika Serikat. Tapi berbeda dengan pasar Asia, generasi anyar Chevrolet Trailblazer justru akan debut pada 16 April 2019.

Selasa, 02 April 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Teaser Chevrolet Tracker dan Chevrolet Trailblazer (Chevrolet via Motor1)

OTOSIA.COM - General Motors (GM) akan merilis banyak crossover saat Auto Shanghai 2019. Selain ada Buick Encore dan Encore GX, ada Chevrolet Tracker dan Chevrolet Trailblazer.

Menjelang jadwal premiernya, Chevrolet mulai menebar teaser Tracker dan Trailblazer. Melansir Motor1, sayangnya pabrikan berlogo dasi kupu-kupu itu tak memberikan bocoran lain.

Tapi bisa dipastikan keduanya akan dibekali intelligent connectivity dan teknologi keselamatan yang mutahir. Trailblazer model terbaru itu disebut akan mengisi segmen antara Trax dan Equinox.

Generasi pertama Trailblazer sendiri sudah disuntik mati di negara asalnya, Amerika Serikat. Maka itu, kehadiran Trailblazer 2020 ini disebut bukan benar-benar menandai kembalinya Trailblazer.

Di Amerika Serikat, keberadaan Trailblazer pertama sudah digantikan oleh Traverse. Sedangkan generasi keduanya yang dirilis tahun 2012 dan berbasis Colorado, masih beredar di pasar Australia (bernama Holden), dan Asia, serta Brazil.

Sementara Tracker baru juga akan tampil lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah ketimbang versi saat ini. Jarak sumbunya akan lebih panjang 15,24 milimeter, sehingga menambah ruang kaki kabin.

Crossover ini akan dibekali mesin kecil, berkubikasi 1.0L dan dilengkapi turbo. Mesin 3-silinder itu menghasilkan tenaga 115 hp yang disalurkan lewat transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara Trailblazer akan mengisi ceruk antara Trax dan Equinox, Tracker akan diposisikan di bawah Trax. Kedua crossover Chevrolet ini akan dirilis 16 April 2019 mendatang.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR