HOME » BERITA » GENAP 24 TAHUN LEMBAGA PEMBIAYAAN FIF PAKAI LOGO BARU

Genap 24 Tahun Lembaga Pembiayaan FIF Pakai Logo Baru

Kamis, 02 Mei 2013 20:15

Genap 24 Tahun Lembaga Pembiayaan FIF Pakai Logo Baru
Penggantian nama dan logo baru FIF
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-24, PT Federal International Finance (FIF) perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia secara resmi meluncurkan nama dan logo baru kepada masyarakat luas, Kamis (2/5) di Pullman Hotel, Jakarta.

FIF merupakan lembaga keuangan yang fokus pada pembiayaan sepeda motor Honda serta elektronik dan perabot rumah tangga.

Menurut, Suhartono, Presiden Direktur FIF sekaligus CEO FIFGROUP, peluncuran nama dan logo baru ini merupakan wujud strategi transformasi bisnis FIF yang sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu ke arah yang lebih baik dari segala elemen perusahaan.

“Salah satu strategi transformasi bisnis tersebut adalah rebranding, dengan perubahan citra FIF baik dari luar maupun dalam untuk mendukung bisnis FIF yang semakin berkembang,” ujar Suhartono.

Memantapkan proses transformasi yang dijalankan, FIFGROUP kini menjadi grup manajemen beberapa perusahaan. Bisnis FIFGROUP yang bergerak di industri pembiayaan sepeda motor sekarang bernama FIFASTRA. Sementara untuk pembiayaan elektronik serta perabot rumah tangga tetap bernama SPEKTRA.

Logo baru FIFGROUP, FIFASTRA dan SPEKTRA ini diadaptasi dari bentuk sidik jari. Bentuk logo ini merepresentasikan tiga hal utama, yakni komitmen, fokus pada pelanggan, dan kustomisasi

Selain itu, warna biru gradasi pada logo FIFGROUP melambangkan bahwa FIFGROUP adalah bagian dari Astra International dan warna merah gradasi pada logo FIFASTRA dan SPEKTRA adalah cerminan warna logo sebelumnya.Kesamaan bentuk logo dan perbedaan warna ini adalah untuk menandakan bahwa walaupun unit bisnis berbeda-beda namun tetap ada dalam satu entitas FIFGROUP sebagai induk.

“Kami berharap FIFGROUP terus menjadi pilihan bijak masyarakat khususnya untuk pembiayaan.Sehingga visi perusahaan untuk menjadi pemimpin industri yang dikagumi dan dicintai secara nasional bisa benar-benar tercapai,” imbuh Suhartono.

Sebagai lembaga pembiayaan, FIF mulai beroperasi pada tanggal 1 Mei 1989 ini berhasil membukukan pembiayaan Rp 18 triliun selama tahun 2012 lalu. Hal ini menandakan bahwa meski pada tahun 2012 banyak terjadi berbagai perubahan seperti pemberlakuan kebijakan batasan minimal uang muka untuk kredit motor, namun FIFGROUP tetap berhasil mencatatkan kinerja yang optimal.(kpl/nzr/rd)

Artikel Lainnya

Honda Resmikan Dealer Pertama di Kota Mojokerto

Polisi Hukum Pelanggar Lalu Lintas Dengan Baca Pancasila

Roadshow Cherrybelle BeAT di 33 Provinsi

 






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER