HOME » BERITA » GENERAL MOTORS INDONESIA BANTING SETIR JUAL SUKUCADANG AFTERMARKET

General Motors Indonesia Banting Setir Jual Sukucadang Aftermarket

Setelah tidak lagi memasarkan mobil, General Motors Indonesia kini mengembangkan produk-produk suku cadang ACDelco untuk kendaraan-kendaraan Non Chevrolet.

Minggu, 31 Oktober 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
General Motors Indonesia Banting Setir Jual Sukucadang Aftermarket
Ilustrasi Chevrolet Colorado pada IIMS 2019 lalu (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Setelah hengkang dan tidak lagi memasarkan mobil beberapa tahun lalu, kini General Motors Indonesia mengembangkan produk-produk ACDelco untuk kendaraan-kendaraan Non Chevrolet.

GM Indonesia menyediakan 99 part baru ACDelco kedalam portfolio produknya, dan hingga sekarang telah memiliki lebih dari 350 item sukucadang ACDelco secara total.

1 dari 4 Halaman

Menurut Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care dan Aftersales Service General Motors Indonesia, sejak 2018 GM Indonesia semakin intensif dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk-produk ACDelco untuk pasar Indonesia.

"Sukucadang ACDelco tidak hanya untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet, namun ACDelco juga menyediakan sukucadang pilihan bagi hampir seluruh merk kendaraan di Indonesia, termasuk Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, Kia, dan sebagainya," ungkap Dadan Ramadhani.

2 dari 4 Halaman

Saat ini 30 Bengkel Resmi Chevrolet, Authorized Service Outlet (ASO) masih beroperasi. GM Indonesia tetap menyediakan layanan purna jual bagi para pemilik kendaraan Chevrolet di Indonesia, termasuk layanan bantuan teknis dan darurat (technical and roadside assistance).

Dadan menambahkan, produk ACDelco cukup lengkap untuk keperluan perawatan berkala kendaraan, baik perbaikan menengah dan berat, hingga penggantian rutin seperti filter dan pelumas, dan peredam kejut (shock absorber).

"ACDelco adalah merk sukucadang yang dimiliki oleh General Motors, yang menyediakan sukucadang asli atau Original Equipment (OE) serta sukucadang aftermarket," paparnya.

3 dari 4 Halaman

Portofolio produk

Portfolio produk ACDelco didunia saat ini terbagi menjadi 3 jenis, yakni ACDelco Original Equipment.

Sukucadang ACDelco OEM didesain untuk kendaraan lansiran GM dan dipasang pada kendaraan baru GM saat proses produksi, atau telah divalidasi oleh GM.

Kedua adalah ACDelco Gold, diposisikan sebagai alternatif pengganti sukucadang Original Equipment dengan kualitas mumpuni.

4 dari 4 Halaman

Ketiga adalah ACDelco Silver. Ini merupakan sukucadang piihan dengan kualitas yang baik bagi merk-merk dan jenis kendaraan diluar kendaraan produksi GM.

"Proses desain, produksi, pengujian, validasi, dan garansi bagi produk-produk ACDelco dilakukan dan diberikan langsung oleh General Motors," pungkasnya.

BERI KOMENTAR