HOME » BERITA » GENERASI BARU HONDA FORZA DIRILIS OKTOBER 2020 MENDATANG

Generasi Baru Honda Forza Dirilis Oktober 2020 Mendatang

Kabarnya Honda Forza terbaru akan mengusung mesin yang lebih besar.

Jum'at, 11 September 2020 20:15 Editor : Cornelius Candra
Generasi Baru Honda Forza Dirilis Oktober 2020 Mendatang
Teaser Honda Forza 2020 (Honda Eropa)

OTOSIA.COM - Pada Juli 2020 lalu, generasi baru Honda Forza resmi dirilis di Thailand. Kini, skuter matik (skutik) pesaing Yamaha X-Max itu juga akan memiliki versi teranyarnya untuk pasar otomotif Eropa.

Hal itu terlihat dari teaser yang diunggah oleh Honda Motorcycles Europe. Berdasarkan keterangan tersebut, Honda Forza akan dirilis secara resmi pada 14 Oktober 2020 mendatang.

1 dari 2 Halaman

Mengusung tagline "The Forza Family is Getting Bigger," diprediksi Honda Forza akan mengusung mesin yang lebih besar. Memang, di Thailand, skutik gambot ini mengalami peningkatan kapasitas, dari 279 cc menjadi 329,6 cc.

Namun, beredar rumor juga yang menyatakan bahwa Honda Forza akan memiliki varian mesin baru dengan kubikasi sekitar 500 cc. Dapur pacu tersebut kabarnya dihadirkan untuk menyaingi Yamaha T-Max.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku masih belum berencana untuk menyegarkan Honda Forza di Indonesia. Memang, skutik tersebut saat ini berstatus CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari Thailand.

"Untuk saat ini kami belum ada rencana ya menghadirkan Honda Forza 350 ke Indonesia. Kami masih fokus memasarkan Honda Forza model yang sekarang," terang Rina Listiani, Corporate Communication PT AHM.

BERI KOMENTAR