HOME » BERITA » GENERASI BARU NISSAN X-TRAIL DIPASTIKAN MELUNCUR 2020

Generasi Baru Nissan X-Trail Dipastikan Meluncur 2020

Pihak Nissan telah memastikan bahwa generasi terbaru Nissan X-Trail akan dirilis pada semester pertama 2020.

Selasa, 17 Desember 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
Generasi Baru Nissan X-Trail Dipastikan Meluncur 2020
Nissan X-Trail (Nissan)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan 2019 lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi merilis model baru Nissan X-Trail di Indonesia. Mobil SUV itu hanya mendapat perubahan minor alias facelift.

Meski demikian, generasi terbaru Nissan X-Trail terbaru dipastikan akan meluncur pada tahun 2020 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Gianluca de Ficchy, bos Nissan Eropa.

Mengutip dari Autonews Europe, mid-size SUV itu kabarnya akan diungkap pada semester pertama 2020. Pasalnya, Nissan X-Trail telah berkali-kali tertangkap kamera saat diuji coba.

1 dari 3 Halaman

Modern dan Canggih

Generasi Baru Nissan X-Trail Dipastikan Meluncur 2020Modern dan Canggih

Dari berbagai spyshot yang beredar, Nissan X-Trail terbaru akan terlihat lebih agresif dan modern. Itu tak terlepas dari penggunaan LED headlight yang dipadu gril V-Motion baru, mirip all-new Nissan Juke yang baru saja dirilis di Eropa.

Pindah ke belakang, Nissan X-Trail generasi ketiga ini tampak dibekali LED taillight horizontal baru dan roof-spoiler yang lebih besar. Selain itu, pilar paling belakang mobil ini membuat atapnya terkesan mengambang.

Tak hanya di bagian luar, interior Nissan X-Trail terbaru ini juga dirombak. Mobil SUV itu tampak dibekali dengan instrumen panel full-digital baru yang kemungkinan besar lebih canggih.

2 dari 3 Halaman

Varian Mesin Hybrid

Generasi Baru Nissan X-Trail Dipastikan Meluncur 2020Varian Mesin Hybrid

Bagian dashboard dibekali head-unit display yang lebih besar dan tentunya dapat terhubung ke smartphone. Di bawahnya terdapat beberapa tombol shortcut fitur, seperti audio, sistem navigasi, dan kamera.

Sementara itu, konsol tengahnya masih dibekali tuas transmisi yang sama dengan model saat ini. Tampak juga tombol untuk electronic brake, serta tombol yang diduga sebagai pengatur mode berkendara.

Sedangkan dapur pacunya kemungkinan dihuni mesin 4-silinder inline 2.500 cc bertenaga 170 hp dan dipadu dengan transmisi CVT. Rumornya, Nissan X-Trail juga akan memiliki varian hybrid.

3 dari 3 Halaman

SUV Full-Electric

Generasi Baru Nissan X-Trail Dipastikan Meluncur 2020SUV Full-Electric

Selain Nissan X-Trail, Nissan Eropa kabarnya juga akan menghadirkan mobil SUV full-electric. Kemungkinan besar ini adalah versi produksi dari Nissan Ariya Concept yang dipamerkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019.

Hanya saja, mobil listrik ini diprediksi akan melakoni debutnya pada akhir 2020 atau setidaknya awal 2021. Rumornya, SUV tersebut nantinya menghuni segmen SUV premium dengan banderol EUR50-70 ribuan, setara Rp780 jutaan hingga Rp1 miliaran (Kurs EUR1 = Rp15.612).

Hal ini memperkuat dugaan bahwa versi produksi Nissan Ariya Concept akan memiliki paket ProPilot 2.0 yang berisi beragam fitur. Sistem itu membuatnya menjadi mobil autonomous atau tanpa sopir.

BERI KOMENTAR