HOME » BERITA » GENERASI BARU SUZUKI ALTO, PUNYA KABIN LEBIH LEGA

Generasi Baru Suzuki Alto, Punya Kabin Lebih Lega

Generasi kedua Suzuki Alto menjadi pengisi segmen mobil 800cc - 1.000ccc di India. Kini Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan generasi ketiga, yang akan dirilis sekitar akhir tahun 2019.

Jum'at, 15 Februari 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Alto render (Spyder7)

OTOSIA.COM - Generasi kedua Suzuki Alto menjadi pengisi segmen mobil 800cc - 1.000ccc di India. Kini Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan generasi ketiga, yang akan dirilis sekitar akhir tahun 2019.

Sementara itu, Alto generasi kedua akan segera disuntik mati pada Oktober tahun ini, seperti diberitakan GaadiWaadi. Generasi teranyar Alto jelas akan memiliki tampang yang jauh berbeda, ketimbang versi sekarang.

Desainnya disebut-sebut akan berbadasarkan Future S concept, yang pernah tampil pada Auto Expo 2018. Desin khas SUV yang akan menjadi wajah Alto, disebut bisa dipakai senjata melawan rivalnya, seperti Renault Kwid.

Dengan begitu, Alto baru akan tampil lebih gagah dan memiliki ground clearance tinggi. Alto juga akan terlihat lebih modern ketimbang generasi saat ini.

Dimensi Alto akan tetap sama mungilnya dan tentu dengan harga yang kompetitif. Platform Heartect yang ringan akan membuatnya bisa memenuhi standar keselamatan di India. Tentunya dengan dibekali fitur keselamatan seperti airbag, ABS dengan EBD, dan sensor parkir belakang pada semua varian.

Kabinnya juga disebut lebih lega dan memiliki monitor hiburan 7.0 inci SmartPlay Studio, yang didukung dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Bahkan kabinnya ikut memiliki tamplan modern. Kursi baris belakang Alto sepertinya akan cukup untuk 3 penumpang.

Soal mesinnya tak banyak bocoran, tapi pilihan mesin 796cc 3-silinder sepertinya masih ada. Diperkirakan, mesin yang lebih besar, 1.0L yang dipadukan dengan transmisi manual dan AMT 5-percepatan, juga masih terus dipakai.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR