HOME » BERITA » GENERASI BARU SUZUKI JIMNY BIKIN GEGER SEPANJANG 2018

Generasi Baru Suzuki Jimny Bikin Geger Sepanjang 2018

Senin, 31 Desember 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Jimny (Globalsuzuki.com)

OTOSIA.COM - Sejak awal tahun 2018 telah beredar rumor bahwa Suzuki Jimnya akan memiliki generasi terbaru. Bahkan, kabarnya telah digarap sejak akhir 2017.

Setelah berbagai spyshot dan teaser, akhirnya Suzuki Jimny resmi meluncur pada pertengahan 2018 lalu. Mobil SUV compact ini pun melakoni debutnya di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2018.

Sayangnya, kehadiran Suzuki Jimny 2018 dalam gelaran tersebut hanyalah tahap pengenalan. Dengan kata lain, mobil ini belum dijual di Indonesia.

Tapi para pengunjung GIIAS 2018 mengaku tertarik dengan desain Suzuki Jimny generasi keempat tersebut. Bahkan, setidaknya ada 500 orang yang terdata memesan mobil itu.

Terlepas dari sejarahnya di Indonesia, penampilan Suzuki Jimny generasi terbaru memang menggiurkan. Mobil ini terlihat begitu kental dengan aura retro.

Kesan tersebut sukses dimunculkan oleh sepasang headlamp bulat dan body yang cenderung kotak (boxy). Sementara bagian interior tampil canggih.

Untuk urusan performa, Suzuki Jimny mendapat asupan tenaga 100 hp dengan torsi 130 Nm dari mesin 4-silinder 1.500cc. Dapur pacu ini ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sekadar informasi, Suzuki Jimny telah beredar untuk beberapa negara. Setelah Jepang, Inggris, dan beberapa negara Asia Tenggara. Di Inggris, mobil ini dibanderol Rp284 jutaan.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR