HOME » BERITA » GENERASI HYUNDAI I10 DIRILIS, RIVAL BERAT HONDA BRIO

Generasi Hyundai i10 Dirilis, Rival Berat Honda Brio

Hyundai merilis generasi baru i10 dengan tampilan yang lebih sporty dan fun. Hyundai i10 2020 akan menjalani debut publik pada Frankfrut Motor Show 2019.

Rabu, 04 September 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Generasi Hyundai i10 Dirilis, Rival Berat Honda Brio
All-New Hyundai i10 2020 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Sebulan setelah Hyundai merilis teaser, generasi anyar i10 resmi dirilis. Tampangnya terlihat lebih menarik dan lebih lebar. Mobil hatchback segmen A ini akan menjadi penantang Honda Brio, Kia Picanto, dan Toyota Agya.

Bersaing dengan mobil-mobil tersebut, tentu all-new i10 dibekali dengan berbagai macam fitur menarik. Termasuk desain yang lebih sporty dan fun.

Melansir Autoevolution, all-new Hyundai i10 memang lebih lebar 20 mm ketimbang versi sebelumnya. Meski begitu i10 terlihat lebih dinamis.

Lampu depannya berbentuk meruncing. Sementara gril dua bilah berdesain sarang lebah. Ada DRL LED dan air intake palsu, hanya sebagai ornamen.

Sedangkan di bagian belakangnya, tampilan i10 lebih sederhana. Lampu belakangnya juga baru. Mobil ini memakai velg 16 inci bergaya turbin dua warna. Ada 22 pilihan kombnasi warna yang ditawarkan dan bisa dipersonalisasi oleh konsumen.

¬

1 dari 2 Halaman

Interior dan Fitur

Generasi Hyundai i10 Dirilis, Rival Berat Honda BrioInterior dan Fitur

Interiornya tak kalah sporty dan ergonomis. Kabin all-new Hyundai i10 didominasi warna putih dan abu-abu. Dasbornya berdesain unik, yakni rumah lebah 3D.

Menariknya, i10 baru ini tersedia dengan pilihan 5-penumpang dan 4-penumpang. Sedangkan kapasitas bagasinya mencapai 252 liter, yang diklaim Hyundai sebagai yang terbaik di segmennya.

Fitur hiburan i10 baru dilengkapi layar sentuh 8-inci dengan navigasi dan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur lainnya seperti pengisi daya smartphone nirkabel, Bluelink, kursi depan berpemanas, dan kontrol iklim otomatis juga tersedia.

2 dari 2 Halaman

Pilihan Mesin

Generasi Hyundai i10 Dirilis, Rival Berat Honda BrioPilihan Mesin

All-new Hyundai i10 dibekali dua macam pilihan mesin. Ada 1.0L 3-silinder bertenaga 67 PS/96Nm dan 1.2L 4-silinder bertenaga 84 PS/118 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau manual 5-percepatan sebagai pilihan.

Hyundai i10 2020 ini akan menjalani debut publik pada Frankfrut Motor Show 2019. Kemudian akan dijual di Eropa mulai tahun depan.

 

BERI KOMENTAR