HOME » BERITA » GENERASI KEDUA RENAULT DUSTER SIAP MENGASPAL TAHUN DEPAN

Generasi Kedua Renault Duster Siap Mengaspal Tahun Depan

Renault Duster terbaru dipastikan akan mengaspal tahun 2020 mendatang. Kini, generasi kedua Renault Duster tengah diuji coba.

Kamis, 21 Maret 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Renault Duster (blog.trycarpal.com)

OTOSIA.COM - Renault India kabarnya tidak lama lagi akan segera menghadirkan generasi terbaru dari Duster. Dilansir dari Indianautosblog, saat ini Renault sedang disibukkan dengan finalisasi model dari Duster generasi terbaru tersebut yang rencananya akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun 2020 mendatang.

Duster sendiri pertama mengaspal pada tahun 2017 lalu dan telah dipasarkan di berbagai negara termasuk di Indonesia. Pada generasi kedua mendatang, Duster akan menampilkan tampilan yang jauh berbeda dari generasi pertama.

Pada dasarnya, Renault akan tetap mempertahankan identitas Duster sebagai small SUV yang menampilkan sentuhan modern dengan desain eksterior yang lebih kontemporer. Pada bagian eksterior, mobil ini akan tampil lebih sporty dengan penggunaan lampu LED DRL berbentuk C, serta juga akan dibekali pelek berukuran 17 inci.

Tidak hanya di bagian eksterior, perubahan juga akan dilakukan pada bagian interior. Perubahan tersebut yaitu dengan menampilkan desain dasbor baru dan penambahan beberapa fitur serta aksesoris lainnya. Beberapa fitur yang akan tersemat pada Duster generasi kedua ini antara lain keyless entry, engine start-stop button, automatic climate control, stir yang dibungkus kulit, dan sistem infotainment layar sentuh Media Nav Evolution berukuran 7 inci.

Selain itu, mobil ini juga akan dijejali beberapa sistem bantuan pengemudi dan beragam fitur keselamatan yang canggih seperti, Monitor Blind Spot, Around View Monitor (AVM), cruise control, empat titik airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist serta ISOFIX.

Untuk pilihan mesin, Renault akan membekali Duster dengan 2 pilihan mesin yaitu, mesin bensin berkapasitas 1.5 liter SCe dan mesin diesel berkapasitas 1.5 liter dCi. Untuk mesin bensin menghasilkan tenaga 113 HP dan torsi 156 Nm. Tenaga tersebut akan dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan untuk sistem penggerak FWD dan sistem transmisi manual 6 percepatan untuk penggerak AWD.

Sedangkan untuk mesin diesel, menghasilkan tenaga 113 Hp dan torsi 260 Nm yang selanjutnya tenaga tersebut akan disalurkan ke dua roda depan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Renault India nampaknya tidak berencana menghadirkan opsi transmisi otomatis pada Duster generasi kedua ini. Hal tersebut tidak mengherankan karena di India mobil bertransmisi otomatis tidaklah populer.

Untuk pasar Indonesia sendiri, belum dipastikan apakah Maxindo Renault Indonesia akan menghadirkan generasi kedua dari Duster ini pada 2020 mendatang. Namun, hal tersebut mungkin saja terjadi, jika melihat keseriusan Maxindo Renault Indonesia saat ini dalam bersaing di pasar otomotif tanah air.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR