HOME » BERITA » GENERASI KETIGA YAMAHA BYSON AKAN DIRILIS HARI INI, BERAPA HARGANYA?

Generasi Ketiga Yamaha Byson Akan Dirilis Hari Ini, Berapa Harganya?

Yamaha India pada hari ini akan merilis generasi terbaru Yamaha Byson. Kira-kira, berapa harganya?

Senin, 21 Januari 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Byson 2019 India (Auto.ndtv.com)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba, akhirnya Yamaha Byson generasi ketiga akan dirilis secara resmi untuk pasar India pada hari ini (21/1).

Mengutip dari Auto.ndtv.com, naked-bike yang lebih akrab disapa Yamaha FZ-S FI itu akan mendapat desain, fitur, dan kemungkinan mesin baru.

Berdasarkan spyshot yang beredar, Yamaha FZ-S FI akan dibekali tangki bahan bakar, instrumen panel, dan headlight baru. Selain itu, pabrikan berlogo garpu tala tersebut juga akan menyematkan rem ABS.

Nampaknya, dapur pacu Yamaha Byson ini akan tetap sama dengan model sebelumnya, 1-silinder 150cc bertransmisi 5-percepatan. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 13 hp dengan torsi 12,8 Nm.

Berbagai ubahan tersebut tentu akan menaikkan harga jualnya. Diprediksi, peningkatannya akan mencapai INR10-15 ribu, sekitar Rp2-3 jutaan (Kurs INR1 = Rp199).

Sekadar informasi, saat ini Yamaha Byson di India dibanderol INR88,042, setara Rp17,5 jutaan. Dengan kata lain, harga jual generasi terbarunya akan mencapai Rp20 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR