HOME » BERITA » GENERASI TERBARU HONDA ACCORD RESMI MELUNCUR DI THAILAND, KAPAN KE INDONESIA?

Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur di Thailand, Kapan ke Indonesia?

Sebuah kabar berembus bahwa Honda Accord generasi terbaru akan segera meluncur di Thailand. Tepatnya Honda Accord akan meluncur pada ajang Bangkok International Motor Show 2019 bulan depan.

Jum'at, 01 Maret 2019 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Honda Accord (Paultan)

OTOSIA.COM - Sebuah kabar berembus bahwa Honda Accord generasi terbaru akan segera meluncur di Thailand. Tepatnya Honda Accord akan meluncur pada ajang Bangkok International Motor Show 2019 bulan depan.

Dilansir dari Paultan, Accord generasi kesepulah akan hadir dengan dua pilihan powertrain yaitu mesin VTEC Turbo berkapasitas 1.5 liter dan hybrid berkapasitas 2.0 liter. Mesin 1.5 liter turbo menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 260 Nm. Mesin ini akan didukung oleh sistem transmisi otomatis CVT.

Untuk opsi hybrid akan menggunakan sistem Intelligent Multi-Mode Drive yang menggabungkan mesin i-Vtec 2.0 liter dengan dua motor listrik. Untuk varian ini menyemburkan tenaga hingga 215 hp dan torsi 315 Nm.

Varian ini akan disupport oleh sistem transmisi otomatis CVT. Untuk baterai lithium-ion akan diletakkan di bawah kabin belakang. Untuk dimensi, Accord baru ini memiliki dimensi panjang 4.920 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.465 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya yaitu 2.830 mm.

Mobil ini akan dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti Honda Sensing, Collision Mitigation Braking System, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation dan Adaptive Cruise Control. Untuk pasar Thailand, kabarnya akan mendapatkan empat pilihan warna yaitu pearl white, black, silver dan grey.

Honda Accord generasi terbaru ini akan hadir untuk melawan generasi terbaru dari Toyota Camry yang meluncur beberapa waktu lalu. Sayangnya, belum diketahui Honda Accord terbaru ini kapan akan hadir di Indonesia.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR