HOME » BERITA » GENERASI TERBARU HONDA CITY AKAN DIRILIS AKHIR TAHUN INI?

Generasi Terbaru Honda City Akan Dirilis Akhir Tahun Ini?

Honda City kabarnya akan memiliki desain baru yang rencananya dirilis pada akhir tahun 2019.

Minggu, 03 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Honda City 2017 (Carwale.com)

OTOSIA.COM - Honda dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru City. Dilansir dari Autoindustriya, kabarnya mobil sedan tersebut akan melakoni debutnya pada akhir tahun 2019 mendatang di Thailand.

Bisa jadi, ini adalah momen yang tepat bagi Honda. Pasalnya, selama lebih dari 5 tahun, Honda City belum mendapat desain baru.

Terkait desain, bentuk dari generasi terbaru Honda City ini memang masih belum bisa terjawab. Namun, kuat dugaan sedan ini akan memiliki kemiripan dengan beberapa saudaranya seperti Honda Accord dan Honda Insight terbaru.

Banyak yang berharap bahwa performa Honda City akan mengalami peningkatan. Kabarnya mobil ini akan memiliki dua opsi mesin. Pertama, 1.0 liter turbocharger DOHC VTEC. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan 2 sistem transmisi yaitu manual 6 percepatan dan CVT.

Untuk opsi mesin kedua akan hadir dalam versi hybrid. Varian ini menghadirkan sistem powertrain ganda dari i-MMD yang terdiri dari mesin bensin 1,5 liter dan dua motor listrik.

Saat ini, Honda City di Indonesia menggendong mesin bensin berkapasitas 1,5 liter SOHC i-VTEC bertenaga 118 hp dengan torsi 145 Nm. Di pasar tanah air, mobil sedan tersebut dibanderol Rp324,5-334,5 juta.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR