HOME » BERITA » GENERASI TERBARU HONDA CIVIC TYPE R AKAN GENDONG MESIN HYBRID

Generasi Terbaru Honda Civic Type R Akan Gendong Mesin Hybrid

Senin, 11 Maret 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Civic Type R (Hagerty.com)

OTOSIA.COM - Honda Civic Type R terbaru nantinya akan memiliki varian mesin hybrid. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara mencapai tujuan mereka untuk menghadirkan mesin listrik pada semua mobilnya di Eropa pada tahun 2025 mendatang.

Sayangnya, mengutip dari Carscoops.com, masih sedikit informasi mengenai generasi terbaru Honda Civic Type R. Namun, kemungkinan, hot-hatch ini tetap mengandalkan mesin 4-silinder 2.000cc turbocharger berpenggerak depan (FWD).

Dapur pacu tersebut nantinya akan dipadukan dengan motor listrik untuk menyempurnakan akselerasi dan meningkatkan tenaganya. Daya dari mesin ini diperkirakan disalurkan ke roda belakang.

Dengan demikian, Honda Civic Type R Hybrid nantinya akan menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD). Bisa jadi tenaganya akan mencapai 400 hp.

Menurut sumber yang sama, Honda Civic Type R Hybrid akan diproduksi pada tahun 2021 mendatang di Amerika Utara. Sementara itu, penjualannya diprediksi dimulai setahun setelahnya atau pada 2022.

Sekadar informasi, saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memasarkan mobil sport hatchback tersebut di Indonesia. Berdasarkan situs resmi mereka, harga Honda Civic Type R mencapai Rp1 miliaran.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR