HOME » BERITA » GENERASI TERBARU HONDA REVO RESMI DIRILIS, PAKAI LED HEADLIGHT

Generasi Terbaru Honda Revo Resmi Dirilis, Pakai LED Headlight

Senin, 14 Januari 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Revo 2019 Thailand (Greatbiker.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, AP Honda, agen pemegang merek sepeda motor Honda di Thailand menghadirkan generasi terbaru dari salah satu motor bebek mereka, Honda Wave 110i.

Mengutip dari Greatbiker.com, peluncuran motor yang lebih dikenal sebagai Honda Revo di Indonesia itu sekaligus memperingati 21 tahun beredarnya Honda Wave series di pasar Thailand.

Pada generasi terbarunya, Honda Wave 110i tampil lebih modern dengan beberapa komponen baru serta mendapat desain yang lebih segar dari sebelumnya.

Tengok saja sektor depannya yang kini dilengkapi dengan LED headlight. Selain itu, instrumen panelnya juga tampak makin mewah dan informatif dengan desain baru.

Sementara itu, desain belakangnya sebenarnya lebih mirip dengan Honda Absolute Revo yang pernah beredar di Indonesia pada tahun 2010-an. Hanya saja, desainnya terlihat lebih meruncing.

Sayangnya, tak terdapat fitur baru pada Honda Wave 110i. Wajar saja, motor bebek ini memang berada pada segmen entry-level. Meski demikian, terdapat bagasi berkapasitas 7,4 liter di bawah joknya.

Honda Revo terbaru versi Thailand itu juga tetap mengandalkan mesin lamanya, 1-silinder SOHC 109,17cc berpendingin udara. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga 8,8 hp dengan torsi 8,8 Nm.

Sektor kaki-kakinya pun tetap sama dengan generasi sebelumnya. Di depan, terpasang suspensi teleskopik dan ban 70/90-17. Sedangkan bagian belakang ditopang dual-shock serta ban 80/90-17.

Generasi terbaru Honda Wave 110i tersebut mulai tersedia pada 17 Januari mendatang. Mengenai harga, motor bebek itu di Thailand dibanderol mulai THB36,5 juta, sekitar Rp16 jutaan (Kurs THB1 = Rp441).

Sekadar informasi, Honda Revo di Indonesia tersedia dalam 2 varian. Pertama, Honda Revo Fit dengan banderol Rp13,85 juta dan Honda Revo X serta CW yang dijual dengan harga RP15,55 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR