HOME » BERITA » GENERASI TERBARU PEUGEOT 208 TERTANGKAP KAMERA BERSELANCAR DI LINTASAN SALJU

Generasi Terbaru Peugeot 208 Tertangkap Kamera Berselancar Di Lintasan Salju

Beredar spyshot generasi terbaru Peugeot 208 saat diuji di lintasan bersalju.

Senin, 21 Januari 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Peugeot 208 (Peugeot.co.uk)

OTOSIA.COM - Peugeot tertangkap kamera sedang melakukan pengujian pada salah satu produknya yaitu 208. Dilansir dari Paultan.org, tampilan terbaru mobil hatchback ini terlihat sedang diuji coba di lintasan bersalju.

Memang belum dapat dipastikan apakah mobil tersebut merupakan versi facelift dari 208 yang ada sekarang atau merupakan generasi baru dari Peugeot seri 2.

Meskipun masih terbungkus oleh kamuflase, namun dapat dilihat sekilas mobil tersebut memiliki garis desain seperti 508 dan 3008.

Pengaruh desain dari saudara-saudaranya ini terlihat jelas dengan tampilan depan yang lebih besar dibanding pendahulunya. Kesan tersebut tidak terlepas dari desain lampu dan grille depan barunya.

Bagian belakang mobil ini juga terlihat lebih besar dengan lekukan bodi yang cenderung kotak sehingga memberikan kesan berotot.

208 ini menggunakan platform modular yang sudah digunakan pada DS3 Crossback. Platform tersebut memungkinkan untuk menghadirkan 2018 versi elektrik yang mungkin akan diberi nama e-CMP.

Peugeot 208 adalah mobil kedua yang tiba di platform CMP, dan keduanya akan segera bergabung dengan Opel Corsa.

Dengan penggunaan platform tersebut juga sangat memungkinkan 208 menjadi pelopor dari jajaran mobil Perancis yang menghadirkan kendaraan listrik.

Peugeot tidak hanya akan menghadirkan varian standar saja pada Seri 2-nya. 208 ini diprediksi akan memiliki versi GTi yang memiliki performa tinggi. Seperti model GTi sebelumnya, 208 GTi memiliki spoiler yang dipasang di atap bagian belakang, serta pipa knalpot ganda.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa akan ada versi kendaraan listrik murni yang akan hadir di DS3 Crossback. Kendaraan listrik tersebut menggunakan motor 113 hp yang mampu berkendara sejauh 450 km dengan baterai 50 kwh.

Dengan konfigurasi yang sama, 208 diharapkan dapat menawarkan performa yang lebih baik berkat bobotnya yang lebih ringan dibandingkan DS3 Crossback.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR