HOME » BERITA » GENERASI TERBARU PEUGEOT 5008 ALLURE PLUS MENGASPAL DI INDONESIA, HARGA RP720 JUTA

Generasi Terbaru Peugeot 5008 Allure Plus Mengaspal di Indonesia, Harga Rp720 Juta

Peugeot menghadirkan generasi terbaru Peugeot SUV 5008 Allure Plus di Indonesia

Rabu, 12 Februari 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Generasi Terbaru Peugeot 5008 Allure Plus Mengaspal di Indonesia, Harga Rp720 Juta
Peugeot SUV 5008 Allure Plus (Shaffa Maarij Kahfi)

OTOSIA.COM - Peugeot menghadirkan generasi terbaru Peugeot SUV 5008 Allure Plus di Indonesia. Respon positif terhadap beragam produk Peugeot menjadi alasan hadirnya mobil ini.

"Respons positif dari konsumen tanah air memberikan tantangan bagi astra peugeot. Baik secara model, teknologi hingga value yang diberikan, sederet strategi pun di terapkan untuk menghadirkan produk unggulan" ujar Rokky Irvayandi,Chief Executive Operational Astra Peugeot.

1 dari 4 Halaman

Eksterior

Pada bagian eksterior, tampak depan Peugeot SUV 5008 Allure Plus sepintas tidak memiliki perubahan yang signifikan dengan generasi sebelumnya.

Body colour yang digunakan pada varian Allure Plus ini Single tone. Dengan door handle dan wheel nup cap, serta kelir yang krom mendominasi pada area ini.

Posisi wide grille with chrome fins, dengan logo Brand?s Lion di center grille dan foglamp trim yang dihiasi dengan vertikal krom baru.

Pengaturan pencahayaan menggunakan lampu LED pada lampu utama dan foglamp depan. Fitur auto leveling headlight adjusment memungkinkan pencahayaan lampu dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan bagian belakang menggunakan 3 baris cluster dari 6 LED yang melambangkan kukur singa.

New Peugeot SUV 5008 Allure Plus memiliki dimensi lebih panjang dari generasi sebelumnya, dengan ukuran panjang 4.670 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.655 mm dengan wheelbase 2.840 mm.

Pada bagian legroom baris pertama dan kedua lebih luas dari generasi sebelumnya. Sementara untuk roda memiliki ukuran 255/55 R18. Untuk pelek, Peugeot mengadopsi Ring 18 Detroit Alloy Rims.

2 dari 4 Halaman

Interior

Interior SUV 5008 Allure Plus menggunakan bahan kulit pada jok driver, penumpang baris pertama dan kedua. Sentuhan leather juga dihadirkan pada bagian trim hingga lingkar kemudi.

Peugeot menggunakan sistem i-Cockpit yang memudahkan mengakses semua teknologi onboard, mudah dijangkau oleh pengemudi. Sementara monitor 8 inci touchscreen di tengah memberikan informasi yang dapat terkoneksi bluetooth, Apple carplay/mirrorlink pada i-cockpit amplifly.

Fitur baru yang hadir di New Peugeot 5008 SUV Allure Plus berupa GPS Navigation. Fitur ini dapat dipantau melalui monitor tengah. Sementara bagian depan di posisi driver, terdapat 12.3? digital head up display yang memberikan informasi langsung ke pengemudi. Selain itu, terdapat 5 opsional display, seperti personal, dial, minimum, driving dan navigation.

3 dari 4 Halaman

Fitur Keamanan

Fitur dan kelengkapan ABS, EBD, EBA & Electronic Stability Programm (ESP), yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer.

Peugeot membekali sejumlah fitur safety untuk membantu driver tetap konsentrasi penuh. Fitur speed limit recognition, blind spot information system dan driver attention alert. Fitur Active Lane Keeping Assist membantu driver saat perpindahan jalur mendadak secara otomatis yang diingiatkan melalui alrm peringatan.

Sementara fitur safety terdiri dari 6 airbags, ISOFIX, Child Lock Manual di bangku barus kedua dan lainnya turut hadir.

Fitur Advanced Grip Control mengoptimalkan traction control dengan 5 grip level (Normal, Snow, Mud, Sand, ESP OFF) yang berada di bagian tengah pada console box.

Sementara untuk kondisi jalan tanjakan, fitur Peugeot Hill Start Assist dan Hill Assist Descent Control (HADC), berfungsi untuk memberi kontrol disaat berada dijalan tanjakan.

4 dari 4 Halaman

Mesin

Pada bagian mesin Peugeot masih menggunakan mesin pada generasi sebelumnya dengan kode EP6FDTM. Berkapasitas 1,589 CC VVT DOHC, menghasilkan tenaga mencapai 167 dk/6000 rpm dengan torsi 240 Nm/1400 rpm.

Transmisi pada SUV 5008 menggunakan 6 speed auto with Quickshift Technology & Paddleshift. Perpindahan gigi persneling disesuaikan dengan kebutuhan beraksi di jalan.

Reporter: Shaffa Maarij Kahfi

BERI KOMENTAR