HOME » BERITA » GENERASI TERBARU TOYOTA COROLLA DIPASTIKAN LAKONI DEBUT MINGGU INI

Generasi Terbaru Toyota Corolla Dipastikan Lakoni Debut Minggu Ini

Toyota Corolla Sedan terbaru dipastikan melakoni debutnya pada 15 November 2018. Kabarnya mobil ini akan mendapat desain dan mesin baru.

Senin, 12 November 2018 17:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota Corolla Altis (toyota.astra.co.id)

OTOSIA.COM - Beberapa bulan lalu, Toyota merilis Corolla Hatchback di Geneva Motor Show 2018 dan model Touring Sport dalam gelaran Paris Motor Show 2018. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut akan meluncurkan Toyota Corolla Sedan pada pertengahan minggu ini.

Kini, mengutip dari Caranddriver.com, generasi terbaru Toyota Corolla Sedan dipastikan melakoni debutnya pada gelaran Guangzhou Auto Show 2018, 15 November mendatang. Di Indonesia, mobil ini disebut sebagai Toyota Corolla Altis.

Menurut sumber yang sama, perubahan kali ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah. Dengan kata lain, Toyota Corolla akan mendapat desain dan mesin yang benar-benar baru dan lebih modern.

Diprediksi, Toyota Corolla terbaru tak akan mengusung mesin 4-silinder 1,8 liter bertenaga 132 hp dengan torsi 190 Nm. Nantinya, mobil sedan ini dibekali dapur pacu baru 2,0 liter dan tentunya mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, masing-masing 168 hp dan 204 Nm.

Sementara itu, sisi interiornya akan mirip dengan Toyota Corolla Hatchback. Sayangnya, masih belum ada bocoran lebih lanjut mengenai detail kabin dan ekteriornya. Yang jelas, sedan ini baru mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR