HOME » BERITA » GENERASI TERBARU TOYOTA HARRIER, LAKONI DEBUT MEI 2020

Generasi Terbaru Toyota Harrier, Lakoni Debut Mei 2020

Toyota Harrier kabarnya akan memiliki generasi baru dengan berbagai fitur canggih dan mesin yang lebih bertenaga.

Rabu, 25 September 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Generasi Terbaru Toyota Harrier, Lakoni Debut Mei 2020
Toyota Harrier 2017 (Prebiu.com)

OTOSIA.COM - Toyota Harrier memang belum menjadi protuk resmi PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil SUV mewah itu dihadirkan ke Indonesia oleh importir umum (IU) lantaran animonya yang cukup tinggi.

Kini, mengutip dari Keyauto.my, kabarnya Toyota Harrier akan memiliki generasi baru. Model teranyar SUV premium asal Jepang itu diprediksi meluncur pada Mei 2020 mendatang.

Rumornya, Toyota Harrier 2020 akan dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Selain itu, beberapa komponennya akan diadopsi dari sedan Toyota Crown.

Menurut sumber yang sama, dimensi Toyota Harrier terbaru akan lebih besar dibanding Toyota RAV4. Meski demikian, mobil SUV ini tetap menggunakan konfigurasi 5-seater yang mengutamakan kenyamanan serta kapasitas bagasi luas.

1 dari 1 Halaman

Sistem Semi-Otonom

Generasi Terbaru Toyota Harrier, Lakoni Debut Mei 2020Sistem Semi-Otonom

Sektor dapur pacu Toyota Harrier kabarnya juga diperbarui. Mobil ini diprediksi akan mengusung mesin Dynamic Force 2.500 cc 4-silinder inline. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 205 ps dan torsi 250 Nm.

Menariknya, jantung penggerak ini dikawinkan dengan sistem hybrid terbaru Toyota. Diprediksi, konsumsi bahan bakar Toyota Harrier 2020 bisa mencapai 21 km/liter sampai 24 km/liter.

Sebagai mobil modern dan premium, tentu Toyota Harrier 2020 akan dibekali fitur Toyota Safety Sense (TSS). Teknologi ini disematkan untuk meningkatkan keselamatan penggunanya.

Selain itu, TSS telah membuat Toyota Harrier 2020 memiliki sistem semi-otonom berkat kehadiran fitur Lane Keep Assist dan Adaptive Cruise Control, layaknya Toyota Camry terbaru.

BERI KOMENTAR