HOME » BERITA » GENERASI TERBARU TOYOTA YARIS DIRILIS DI AMERIKA, INDONESIA KAPAN?

Generasi Terbaru Toyota Yaris Dirilis di Amerika, Indonesia Kapan?

Selasa, 02 April 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Yaris 2020 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Kemarin (1/4), Toyota Amerika Serikat telah mengungkap wujud Toyota Yaris terbaru secara digital. Nantinya, mobil hatcback ini akan melakoni debutnya dalam gelaran New York Auto Show 2019.

Meski menggunakan Mazda2 sebagai basisnya, mengutip dari Carscoops.com, desain Toyota Yaris hatchback terinspirasi dari versi sedannya. Tengok saja sektor depannya yang dibekali gril hexagonal dan dipadu LED headlight.

Tak hanya itu, sisi eksterior Toyota Yaris 2020 juga dibekali dengan lampu kabut, kamera belakang, dan velg aluminium 16 inci. Terpasang juga spion warna bodi yang dilengkapi lampu sein serta exhaust-tip krom.

Beralih ke kabin, terdapat kemudi palang 3 yang dilengkapi dengan audio control dan beebrapa tombol lainnya. Di tengah dashboard terpasang head-unit display floating 7-inci dan dapat terhubung ke smartphone.

Toyota Yaris 2020 mendapat asupan tenaga sebesar 106 hp. Performa tersebut dihasilkan oleh mesin 4-silinder inline berkubikasi 1.500 cc dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Sayangnya pihak Toyota Amerika Serikat masih akan mengumumkan harga Toyota Yaris 2020 pada 17 April mendatang.

Sementara itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum menunjukkan gerak-gerik akan merilis Toyota Yaris terbaru di Indonesia. Sekadar informasi, saat ini Toyota Yaris dibanderol Rp238-278 jutaan.

 

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR