HOME » BERITA » GENERASI WAGON R TAK PAKAI BASIS MODEL JEPANG, MULAI DIGARAP NOVEMBER

Generasi Wagon R Tak Pakai Basis Model Jepang, Mulai Digarap November

Minggu, 09 September 2018 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Facebook/speedhounds

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki India Ltd (MSIL) akan memulai produksi generasi baru Wagon R bulan November. Model baru Suzuki Wagon R itu akan mulai meluncur pada awal 2019.

Melansir Indianautosblog, generasi keempat Wagon R di India ini tak akan menggunakan basis model generasi keenam yang sudah mengaspal di Jepang, Februari 2017 lalu. Mobil berkode YCA itu tak akan menggunakan platform HEARTECT yang digunakan oleh Baleno, Ignis, Swift, dan Dzire.

Perusahaan akan menggunakan frame Wagon R versi terbar, yang lebih memungkinkan untuk memenuhi aturan keamanan kecelakaan. Platform yang telah direvisi juga akan memungkinkan semua model baru memenuhi aturan keselamatan untuk perlindungan pejalan kaki, yang mulai berlaku 1 Oktober 2018.

Fitur seperti airbag, pengingat sabuk pengaman, sistem pengingat kecepatan, sensor parkir mundur, dan manual central locking override kini menjadi fitur wajib yang harus ada untuk semua model baru.

Wagon R baru dikabarkan mendapatkan perubahan pada mesin 1.0L 3-silinder K-series yang bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm. Sementara, pilihan transmisi Wagon R baru masih sama dengan versi saat ini, yakni manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan. Mesin baru itu akan memenuhi aturan emisi BS6 yang berlaku pada 1 April 2020.

Pada bulan Agustus, IAB tidak yakin bahwa perusahaan akan meluncurkan varian MPV 7-penumpang. Tapi hal ini sangat kontradiktif dengan berbagai kabar yang menyebutkan bahwa varian kabin 3-baris itu akan mengaspal pada September 2018. Mari kita lihat saja.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR