HOME » BERITA » GAIKINDO JAKARTA AUTO WEEK SIAP DIGELAR, CATAT TANGGALNYA!

Gaikindo Jakarta Auto Week Siap Digelar, Catat Tanggalnya!

Untuk mendongkrak penjualan mobiil di masa pandemi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia berencana menggelar Gaikindo Jakarta Auto Week tahun depan.

Sabtu, 18 Desember 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Gaikindo Jakarta Auto Week Siap Digelar, Catat Tanggalnya!
Ilustrasi pameran GIIAS 2021 (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Untuk kembali menggairahkan industri otomotif di Indonesia di masa pandemi, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyelengarakan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW).

GJAW direncanakan berlangsung tanggal 5-13 Maret tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Event ini difokuskan pada kegiatan yang menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

"Sesuai dengan fokus dan tujuan penyelenggaraannya untuk menjadi momentum yang mendorong penjualan, Kami mempersiapkan berbagai program yang akan menstimulus transaksi di pameran," ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Menurut Rizwan, GJAW akan menghadirkan program-program yang menarik perhatian para pengunjung. Namun Ia menekankan bahwa pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari akan dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

1 dari 2 Halaman

PPnBM

Mobil listrik menjadi daya tarik setiap pameran otomotif

Sementara itu Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyatakan GJAW adalah salah satu upaya untuk memberikan dorongan baru kepada industri otomotif. Gaikindo juga mendukung pemberian diskon pajak pada kendaraan baru tahun depan.

Menurut dia, relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang sudah dimulai sejak Maret 2020 terbukti membantu membangkitkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui industri otomotif.

2 dari 2 Halaman

Kebijakan PPnBM terbukti cukup efektif menyelamatkan industri otomotif Indonesia sejak dilanda pandemi COVID-19 dan mencatatkan hasil kenaikan yang sangat baik.

Contohnya, mobil yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP pada dua seri GIIAS di tahun ini mendapatkan respon positif dari pengunjung.

"Hal tersebut semakin membuktikan bahwa penyelenggaraan pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif," kata Yohannes.

BERI KOMENTAR