HOME » BERITA » GIIAS 2018: APA ISTIMEWANYA DAIHATSU XENIA, SIGRA, DAN AYLA SPECIAL EDITION?

GIIAS 2018: Apa Istimewanya Daihatsu Xenia, Sigra, dan Ayla Special Edition?

Konsep special edition ini menjadi alternatif bagi konsumen. Selain itu, dengan status special edition, mobil-mobil tersebut diproduksi secara terbatas, hanya 18 unit per tipe.

Senin, 06 Agustus 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Pada GIIAS 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak merilis produk baru. Meski demikian, mereka menghadirkan beberapa line-up yang dipoles khusus dan bisa dibeli, yaitu Daihatsu Xenia Special Edition, Daihatsu Ayla Special Edition, dan Daihatsu Sigra Special Edition.

Daihatsu Xenia Special Edition

Product Planning Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Satriyo Budiman di ICE BSD Tangerang dalam Oto.com mengatakan bahwa konsep special edition ini menjadi alternatif bagi konsumen. Selain itu, dengan status special edition, mobil-mobil tersebut diproduksi secara terbatas, hanya 18 unit per tipe.

Untuk Daihatsu Xenia dan Sigra Special Edition tampil eksklusif dengan penggunaan warna dominan hitam. Kelir tersebut muncul di velg, gril, dan body. Selain itu juga terdapat strip merah di kap dan atap mobil Cover spion pun turut dilabur dengan warna merah.

Daihatsu Sigra Special Edition

Tak seperti dua mobil tadi, Daihatsu Ayla Special Edition justru mengusung kesan sporty. Karena itu, warnanya dominan merah dengan stripe dua garis putih yang membentang dari kap sampai atap mobil serta body samping. Aura sporty pun diperkuat dengan velg dan gril berwarna hitam.

Di sisi interior, ketiganya dibekali jok dan kemudi yang dilapisi kulit asli. Pihak Daihatsu mengklaim bahwa kulit yang digunakan sama dengan standar mobil Eropa. Selain itu, terdapat sistem infotainmen layar sentuh pada dashboard.

Daihatsu Ayla Special Edition

Meski demikian, sektor dapur pacu sama sekali tak berubah dan mengikuti standar varian R. Daihatsu Ayla dan Sigra pakai jantung mekanis 1.200 cc berkonfigurasi empat silinder segaris DOHC Dual VVT-i. Depot daya ini sanggup memuntahkan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm. Xenia menggendong mesin 1.300 cc DOHC Dual VVT-i. Sektor transmisi, masing-masing model tersedia dalam dua pilihan: manual (MT) dan otomatis (AT).

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR