HOME » BERITA » GIIAS 2020 RESMI DIUNDUR AKIBAT COVID-19, INI JADWALNYA

GIIAS 2020 Resmi Diundur Akibat COVID-19, Ini Jadwalnya

Gaikindo terpaksa membatalkan 2 seri GIIAS 2020 dan tetap menggelarnya di Surabaya serta Jakarta.

Selasa, 05 Mei 2020 18:15 Editor : Cornelius Candra
GIIAS 2020 Resmi Diundur Akibat COVID-19, Ini Jadwalnya
GIIAS (Istimewa)

OTOSIA.COM - Beragam pameran otomotif di dunia terpaksa diundur bahkan ditunda akibat pandemi COVID-19, tak terkecuali Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Gelaran ini harusnya sudah dibuka di Surabaya pada akhir Maret lalu.

Namun, pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) harus melakukan penyesuaian akibat COVID-19. Diprediksi, pada Julli 2020 mendatang kondisi pandemi sudah mulai membaik dan sebulan setelahnya perekonomian juga berangsur-angsur normal.

Karena itu, Gaikindo memutuskan untuk tetap menggelar pembukaan GIIAS 2020 The Series di Surabaya dan disusul dengan GIIAS 2020 Jakarta. Sayangnya, tahun ini mereka harus membatalkan pelaksaan pameran otomotif terbesar di Indonesia itu untuk seri Makassar dan Medan.

1 dari 1 Halaman

Rencananya, penyelenggaraan GIIAS 2020 akan dibuka di Grand City Convex, Surabaya pada 2-6 September mendatang. Sedangkan GIIAS 2020 Jakarta yang berlangsung di ICE BSD berlangsung pada 22 Oktober - 1 November 2020.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, menyebut bahwa pihaknya harus tetap mengupayakan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, namun tanpa mengabaikan faktor kesehatan dan keselamatan masyarakat.

?Kami harus berpikir kedepan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali, oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,? jelasnya.

BERI KOMENTAR