HOME » BERITA » GIIAS BERAKHIR DENGAN RATUSAN RIBU PENGUNJUNG, BERIKUT INI DAFTAR MOBIL FAVORIT

GIIAS Berakhir dengan Ratusan Ribu Pengunjung, Berikut Ini Daftar Mobil Favorit

Acara penutupan GIIAS 2019 ditandai dengan penyelenggaraan Exhibitors Night yang berlangsung di Nusantara Hall, ICE-BSD, malam ini

Minggu, 28 Juli 2019 20:30 Editor : Ahmad Muzaki
GIIAS Berakhir dengan Ratusan Ribu Pengunjung, Berikut Ini Daftar Mobil Favorit
Mitsubishi Eclipse Cross (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung sejak 18 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, akhirnya mencapai final pada hari ini, 28 Juli.

Gelaran yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto ini tuntas menampilkan suguhan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek dengan tema "Future in Motion".

Acara penutupan GIIAS 2019 ditandai dengan penyelenggaraan Exhibitors Night yang berlangsung di Nusantara Hall, ICE-BSD, malam ini. Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah menyampaikan rasa syukurnya termasuk atas pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI beserta jajaran.

"Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia dan sejumlah Menteri serta Pejabat Negara pada gelaran otomotif ini menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia bukan hanya memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga telah menjadi industri andalan penyumbang devisa Indonesia," ujarnya.

1 dari 3 Halaman

Ada 33 Kendaraan Baru

GIIAS Berakhir dengan Ratusan Ribu Pengunjung, Berikut Ini Daftar Mobil FavoritAda 33 Kendaraan Baru

GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep. Di antaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif. Ia berharap, GIIAS bisa menjadi salah satu faktor yang memberikan dukungan upaya mencapai 1 juta unit ekspor pada tahun 2025.

Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah,” kata dia.

Satu di antara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere. Hal ini menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show. Lalu, tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.

2 dari 3 Halaman

Mobil Terfavorit

GIIAS Berakhir dengan Ratusan Ribu Pengunjung, Berikut Ini Daftar Mobil FavoritMobil Terfavorit

Sejumlah penghargaan untuk peserta pameran ramaikan gelaran GIIAS 2019. Semarak acara GIIAS 2019 juga diramaikan dengan penghargaan untuk para pemenang dari favorite booth, favorite vehicles, dan favorite motorcycle berdasarkan pilihan dari para pengunjung serta Miss Auto Show 2019. 

Favorite Vehicle Special Exhibit Passenger Car diraih Honda NSX, Favorite Passenger Car (Mercedes-Benz AMG G63), Special Exhibit Commercial Vehicle (Hino Dutro Hybrid) Favorite Commercial Vehicle (Fuso Fighter), Special Exhibit Karoseri (Adiputro Jetbus 3 SSD Voyager).

Most Driven Car Most Driven Car (at Test Drive) jatuh ke tangan Wuling Almaz. Sementara itu, Favorite Motorcycle Special Exhibit Motorcycle diberikan ke Kawasaki ZX-10R, Favorite Motorcycle Honda ADV150. 

“Hingga Sabtu sore, pengunjung sudah menebus lebih dari 400 ribuan orang. Namun, Gaikindo ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak menargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya. Yang paling membahagiakan adalah target pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends telah menunjukkan hasil yang sangat baik. Sebab, kenyamanan pengunjung adalah yang utama,” tutur Rizwan.

3 dari 3 Halaman

Diikuti oleh Berbagai Merek

GIIAS Berakhir dengan Ratusan Ribu Pengunjung, Berikut Ini Daftar Mobil FavoritDiikuti oleh Berbagai Merek

Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota Gaikindo, termasuk di dalamnya 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV.

Demikian halnya dengan 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem.

Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

BERI KOMENTAR