HOME » BERITA » GM - SAIC KEMBANGKAN MOBIL LISTRIK DI CHINA

GM - SAIC Kembangkan Mobil Listrik di China

Jum'at, 23 September 2011 11:20

GM - SAIC Kembangkan Mobil Listrik di China
Logo GM-SAIC
Editor : Anton

Kapanlagi.com - General Motors Co. akan segera mengembangkan mobil-mobil listrik di China, dengan menjalin kerja sama dengan SAIC Motor Corp., untuk memenuhi permintaan pemerintah setempat akan produksi kendaraan yang rendah emisi di pasar otomotif terbesar dunia itu.

Raksasa otomotif AS, GM, berkolaborasi dengan SAIC sebagai perusahaan otomotif terbesar di China, memberikan pernyataan bahwa mereka akan mendesain mobil-mobil listrik dan juga komponen-komponennya dalam sebuah usaha patungan di China.

Tim Lee, Head of International Operations GM, mengatakan bahwa mobil-mobil listrik akan menjadi target produksi utama dalam jangka waktu lima tahun ke depan, di pabrik yang akan dibangun di China.

Sementara itu, perusahaan otomotif lain seperti Daimler AG dan Nissan Motor Co. juga telah mengumumkan rencana untuk menambah produksi mobil bertenaga bahan bakar alternatif, sebagai upaya untuk mengurangi emisi di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Menurut Kementerian Ilmu Pengetahuan China, Pemerintah mencanangkan program 1 juta mobil listrik hingga tahun 2015 mendatang.

Pada gelaran Shanghai Auto Show bulan April lalu, GM mengutarakan rencananya untuk meluncurkan 60 model baru di China selama 5 tahun ke depan. GM dan SAIC akan menjalani 10 macam kerja sama di negara tersebut dan salah satunya adalah proyek minivan Wuling Sunshine, yang berhasil meraih best-selling di China pada tahun lalu.  (kpl/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER