HOME » BERITA » GOFAR HILMAN: MAU BIKIN VLOG, MULAI AJA

Gofar Hilman: Mau Bikin Vlog, Mulai Aja

Jum'at, 17 Agustus 2018 21:01 Editor : Cornelius Candra
Foto: Cornelius Candra

OTOSIA.COM - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, AHM bersama dengan 100 anggota komunitas Honda CB150R Streetfire yang tergabung dalam Asosiasi Streetfire Indonesia mengadakan Konvoi Merdeka bertema Tampil Gagah Rayakan Kemerdekaan. Bersama-sama, mereka melakukan touring dari MPM Sedati, Sidoarjo, ke Gunung Bromo.

Pada kegiatan ini hadir pula Gofar Hilman otovlogger sekaligus aktor, MC, dan komedian. Pria kelahiran Jakarta 35 tahun lalu itu menguji secara langsung ketangguhan generasi terbaru Honda CB150R Streetfire. Ya, ia mengendarai naked-sportbike 150cc itu dari start hingga finish.

Di kesempatan yang sama, Gofar membeberkan tips dan trik bagi semua orang yang ingin membuat vlog mengenai berbagai hal dan nantinya diunggah di media sosial. Langkah pertama yang harus dilakukan tentu adalah memulainya.

"Mulai dulu. Nggak usah mikirin subscriber," ujar Gofar.

Ia pun menjelaskan bahwa konten vlog bisa diawali dari keresahan pada situasi di sekitar. Dalam hal ini, ia pun mencontohkan dirinya yang ingin mengangkat bengkel-bengkel kecil, namun tidak terlalu dikenal orang.

Tujuannya tentu mampu membuat orang mengetahui hasil kerja mereka setelah masuk ke aku youtube pribadinya. Gofar pun berharap penghasilan bengkel-bengkel tersebut mampu meningkat dan itu telah terbukti.

"Ada kok yang keliling Indonesia gara-gara terekspos. Ada yang tiba-tiba sehari itu tadinya satu atau dua pelanggan, sekarang ramai. Itu sih rezeki merekalah," tambahnya.

Selain itu, Gofar juga menambahkan bahwa pengguna motor dan mobil lebih banyak daripada penggemarnya. Mereka yang awam kerap bingung ketika ingin memperbaiki atau pun memodifikasi kendaraannya dan kemungkinan terburuknya ialah tertipu oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Karena hal inilah, Gofar menjadikan akun youtube pribadinya sebagai sarana untuk berbagi ilmu. Pasalnya, ia mengemas otovlog miliknya seperti sebuah talknshow dengan berbincang langsung dengan para mekanik, contohnya ialah cara-cara memperbaiki velg mobil.

Gofar Hilman ternyata juga menggemari motor kustom. Ia pun turut memberi pesan kepada mereka yang ingin memodifikasi motornya.

"Modifikasi itu jangan hanya karena tren semata tapi mengesampingkan kenyamanan. Karena modifikasi adalah impelementasi. Refleksi dari diri kita ke benda mati. Apa yang kita suka tertuang di kendaraan kita. Jadi diri sendiri aja dan jangan dipaksa," tutup pria ramah ini.

 

 (kpl/crn)