HOME » BERITA » GOKIL, LAMBORGHINI HURACAN JADI MOBIL PEMANDU DI BANDARA

Gokil, Lamborghini Huracan Jadi Mobil Pemandu di Bandara

Bandara Bologna sepertinya terlalu kaya lantaran menggunakan Lamborghini Huracan sebagai mobil pemandu.

Rabu, 19 Juni 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Gokil, Lamborghini Huracan Jadi Mobil Pemandu di Bandara
Lamborghini Huracan (Lamborghini)

OTOSIA.COM - Bandara Bologna Guglielmo Marconi, Italia telah memperkenalkan mobil pemandu pesawat ke tempat parkir atau 'follow me' terbarunya. Tak tanggung-tanggung, mereka menggunakan supercar berlogo banteng mengamuk, Lamborghini Huracan.

Dikutip Liputan6.com dari Carscoops, sebenarnya ini bukan kali pertama Lamborghini memperkenalkan Huracan sebagai mobil follow me di Bologna. Pesaing Ferrari 488 GTB ini, sudah terlebih dahulu memperkenalkan hal tersebut pada 2016, dan mobil tahun ini dengan livery baru dan penggerak roda belakang.

Sementara untuk pendahulunya, memiliki corak kuning cerah dan merupakan model penggerak semua roda. Sedangkan corak mobil baru ini, terutama dari cat abu-abu matte tetapi mencakup sejumlah aksen kuning untuk memastikan mobil ini mudah dikenali di landasan pesawat.

Belum diketahui pasti, berapa lama Lamborghini Huracan ini akan bertugas sebagai mobil penuntun pesawat. Namun yang pasti, mobil sebelumnya bertugas antara November 2016 hingga Januari 2017, sebelum kembali dipekerjakan untuk kedua kalinya pada 2018.

1 dari 1 Halaman

Tembus Rp9 miliar

Gokil, Lamborghini Huracan Jadi Mobil Pemandu di BandaraTembus Rp9 miliar

Diketahu Lamborghini Huracan yang digunakan ialah model LP-80-2 berpenggerak belakang atau RWD (rear-wheel drive). Dapur pacunya dihuni mesin 1-silinder V10 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 572 hp dengan torsi 540 Nm.

Sekadar informasi, supercar berlogo banteng mengamuk ini dipasarkan dalam 3 varian, yaitu Lamborghini Huracan RWD, Performante, dan Evo. Ketiganya memiliki model Spyder atau konvertible yang memiliki atap soft-top dan bisa dibuka. Di Indonesia, harga mobil ini dibanderol sekitar Rp9 miliaran.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR