HOME » BERITA » GOKIL, NAKED BIKE INI PAKAI MESIN MOTO2 DAN DIJUAL BEBAS

Gokil, Naked Bike Ini Pakai Mesin Moto2 dan Dijual Bebas

Mesin Moto2 ternyata terpasang di naked-bike dan bisa dibeli.

Senin, 07 Desember 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Gokil, Naked Bike Ini Pakai Mesin Moto2 dan Dijual Bebas
Triumph Street Triple RS, naked bike bermesin Moto2 (Triumph)

OTOSIA.COM - Ajang balap Moto2 memang telah berakhir pada November 2020 kemarin. Tahun ini, Enea Bastianini keluar sebagai juara dunia bersama Italtrans Racing Team setelah 7 kali naik podium dengan 3 juara seri.

Ternyata, ada naked-bike street-legal berbekal mesin yang sama dengan motor Moto2, yakni Triumph Street Triple RS. Konfigurasinya kembar identik, 3-silinder inline 765 cc liquid-cooled.

1 dari 3 Halaman

Di atas kertas, dapur pacu tersebut tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 hp dengan torsi 79 Nm. Hanya saja, bobotnya mencapai 166 kg, jauh lebih berat dari motor Moto2 yang berkisar di 130-140 kg.

Terlahir sebagai naked-bike, Triumph Street Triple RS tentu tidak memiliki fairing layaknya motor Moto2. Sektor depannya dihuni dual-LED headlamp yang membulat. Di baliknya, terpasang setang lebar dan instrumen panel TFT. Layar ini juga bisa terhubung ke smartphone melalui aplikasi My Triumph.

2 dari 3 Halaman

Bergeser ke samping, mesin 3-silinder Triumph Street Triple RS terlihat jelas. Sasis dan bodinya tampak dinamis dan kokoh, serta terdapat engine-cover dengan logo Triumph. Bagian belakangnya cukup sederhanya dengan buntut dan LED taillight meruncing.

Untuk urusan kaki-kaki, Triumph Street Triple RS menggunakan suspensi upside-down keluaran Showa, velg 17 inci berbalut ban 120/70 dan dikawal dual-disk brake berkaliper Brembo M50 radial-mounted. Sedangkan sektor belakangnya ditopang monoshock Ohlins STX40 fully-adjustable yang dipadu ban 180/55-ZR17, serta terpasang single-disc brake Brembo.

3 dari 3 Halaman

Fitur-fitur Triumph Street Triple RS juga cukup lengkap dan canggih, salah satunya 5 mode berkendara, yakni Road, Rain, Sport, Track, dan Custom. Selain itu, terpasang juga Triumph Shift Assist, quickshifter up & down, ride-by-wire, traction-control, serta sistem pengereman ABS.

Berdasarkan situs resmi Triumph, di Inggris, Triumph Street Triple RS ditawarkan dengan harga mulai GBP10.500 atau Rp199,6 jutaan (Kurs GBP1 = Rp19.013). Lantas, akankah naked-bike bermesin Moto2 ini dijual di Indonesia? Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR