HOME » BERITA » GOKIL, RENAULT 5 DIUBAH JADI MOBIL AMFIBI PAKAI KOTAK JUS KOSONG

Gokil, Renault 5 Diubah Jadi Mobil Amfibi Pakai Kotak Jus Kosong

Renault 5 yang terbilang sangat standar itu diubah menjadi kendaraan amfibi hanya dengan kotak jus kosong.

Sabtu, 22 September 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Youtube/mastermilo82

OTOSIA.COM - Pada dasarnya, Renault 5-non turbocharged yang lebih dikenal sebagai Le Car di Amerika, adalah mobil yang sangat biasa. Tapi kebiasaannya itu diubah menjadi tak biasa oleh seorang pria di Eropa.

Melansir Motor1, Renault 5 itu diubahnya menjadi perahu. Renault 5 yang kini terlihat seperti kendaraan amfibi itupun diubah dengan cara yang aneh.

Bagaimana tidak, si pria ini memasang 500 kota jus kosong ke Renault 5 untuk membuatnya bisa mengapung. Ide gila ini bermula dari seseorang yang menyumbangkan Renault 5.

Lalu diubahlah seperti kendaraan amfibi. Untuk membuatnya, pertama-tama mobil ditimbang untuk tahu berapa banyak kotak jus yang diperlukan. Kemudian komponen di dalam mobil dihilangkan untuk mengurangi beban kendaraan.

Ada beberapa bagian mobil yang disesuaikan untuk memasang kotak sehingga melawan berat mesin dan tak membuat mobil perahu ini tenggelam. Bagian atas mobil pun dipotong untuk tempat berdiri saat Renault berada di air. Bagian itu juga sekaligus sebagai pintu keluar darurat

Untuk menambah tenaga, motor tempel ditambahkan supaya menambah daya dorong pada ombak. Dengan cara yang terbilang aneh ini nyatanya percobaan untuk mobil amfibi ini berhasil.

Meskipun beberapa kotak jus jatuh, tapi flotasi di depan bahkan cukup untuk menjaga mesin tetap berposisi tinggi sehingga tetap bekerja sesuai fungsinya. Saat keluar dari air, mobil ini hanya perlu dihidupkan mesinnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR