HOME » BERITA » GOKIL, VELG TITANIUM INI DIBUAT PAKAI PRINTER 3D

Gokil, Velg Titanium Ini Dibuat Pakai Printer 3D

Desain velg ini benar-benar berbeda berkat penggunaan teknologi printer 3D.

Kamis, 15 November 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Velg HRE3D+ (carscoops.com)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini, HRE Wheels, perusahaan velg asal Amerika, memamerkan hasil kolaborasinya dengan GE Additive, yaitu sebuah velg mobil berbahan titanium. Menariknya, komponen ini dibuat menggunakan printer 3 dimensi (3D).

Mengutip dari Carscoops.com, velg prototype bernama HRE3D+ ini diciptakan untuk mengungkap bahwa kehebatan teknologi saat ini dapat mempengaruhi perkembangan velg di masa depan.

Proses pembuatan velg ini pun terbilang cukup rumit. HRE3D+ mulanya diproduksi dalam 5 bagian. Setelah itu, berbagai komponennya disatukan pada porosnya dan dikencangkan dengan titanium.

Secara fisik, HRE3D+ terlihat benar-benar berbeda dengan velg pada umumnya. Pasalnya, terdapat beberapa detail kecil yang tidak mungkin bisa dibuat oleh mesin pencetak. Selain itu, desainnya sukses memunculkan kesan agresif dan liar.

"Ini adalah proyek yang sangat menarik dan penting bagi kami karena kami dapat melihat masa depan roda yang nantinya akan terjadi. Bekerja bersama tim GE Additive memberi kami akses ke teknologi aditif terbaru dan tim teknik yang luar biasa, membuat kami untuk mampu melampaui batasan desain velg dengan metode saat ini," ujar Presiden HRE, Alan Peltier.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR